Santai

Suka Mandi Air Hangat Tanda Kesepian lo, Cari Tahu Tanda Lainnya di Sini

Suka Mandi Air Hangat Tanda Kesepian lo, Cari Tahu Tanda Lainnya di Sini

MOMSMONEY.ID - Ada tanda seperti sering mandi lama, berikut ini ciri-ciri orang kesepian yang jarang disadari.

Orang kesepian biasanya memiliki beberapa ciri khusus. Namun, tak banyak yang menyadari bahwa hal tersebut adalah tanda kesepian.

Kesepian sendiri bisa diakibatkan oleh berbagai macam pengalaman. Berikut ini adalah beberapa ciri dan tanda orang kesepian.

Baca Juga: Punya Kepribadian Introvert Enggak Perlu Ciut, Ini 6 Keistimewaannya

Merasa sepi dalam keramaian

Ciri utama yang bisa diamati dari seseorang yang kesepian adalah adanya perasaan sepi walaupun dalam keramaian dan sedang bersama dengan teman.

Laman Huff Post menjelaskan, fenomena tersebut bisa terjadi karena kurangnya koneksi yang dibangun saat bersama orang lain. Sehingga, kehadiran orang lain tidak bisa mengisi kesepian yang dirasakan.

Menghabiskan waktu bermain sosial media

Kegiatan bermain sosial media tanpa henti yang bisa mengakibatkan kecanduan juga menjadi salah satu tanda orang kesepian.

Hal tersebut bisa terjadi karena adanya emosi yang tidak terpenuhi di dunia nyata, yang kemudian membuat seseorang mencarinya dari dunia maya yaitu sosial media.

Padahal keinginan untuk menggantikan dunia nyata dengan dunia maya bisa berakibat buruk bagi kesehatan dan emosional seseorang.

Baca Juga: Cinderella Complex Jadi Topik Hangat, Tanda Sindrom Takut Jadi Wanita Mandiri

Tidak bisa berhenti menonton serial

Binge-watching adalah istilah yang digunakan untuk menjelaskan kegiatan menghabiskan waktu dengan menonton serial secara maraton. Kegiatan tersebut menjadi salah satu tanda kesepian, loh.

Seseorang yang mengalami kesepian akan cenderung memiliki keinginan untuk menghabiskan waktu menonton serial atau film sehingga bisa terhindar dari perasaan negatif seperti kesepian.

Mudah lelah

Tanda atau ciri lain yang mungkin dirasakan seseorang yang mengalami kesepian adalah mudah lelah walaupun tidak melakukan banyak kegiatan yang menguras tenaga.

Hal tersebut disebabkan karena ada perasaan emosional yang terkuras dari seseorang. Sehingga, berakibat pada kondisi fisik seperti mudah merasa lelah, mudah sakit, hingga mengganggu pola tidur dan pola makan juga.

Baca Juga: 5 Manfaat Rutin Lakukan Kardio, Tak Hanya Bantu Turunkan Berat Badan Saja

Sering mandi lama

Tanda lain dari orang kesepian yang dilansir dari laman Insider adalah gemar mandi dalam durasi lebih lama dari biasanya. Orang kesepian juga cenderung lebih suka mandi dengan menggunakan air hangat.

Itu karena mereka berusaha untuk mencari pengganti kepuasan emosional yang tidak mereka dapatkan dari orang lain. Mandi dengan air hangat dengan durasi lama pun akhirnya tanpa sadar dipilih.

Berat badan naik

Kesepian adalah salah satu aspek yang memicu naiknya berat badan pada seseorang. Hal tersebut disebabkan karena orang yang kesepian berusaha untuk memuaskan hasrat emosional dengan makan.

Karena tak bisa mengatasi kesepian akhirnya mereka terus mengonsumsi banyak jenis makanan yang membuat berat badan jadi naik. Naiknya berat badan juga jadi salah satu tanda yang berkaitan dengan depresi, lo.

Banyak yang tidak disadari, itu tadi adalah beberapa tanda orang kesepian yang perlu diketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News