Bugar

Suka Makan Brokoli? Kenali Manfaat Penting Brokoli untuk Kulit, Yuk!

Suka Makan Brokoli? Kenali Manfaat Penting Brokoli untuk Kulit, Yuk!

MOMSMONEY.ID - Kabar baik bagi Anda penyuka sayuran brokoli, karena kandungan di dalam brokoli memiliki manfaat baik untuk kulit. Brokoli mengandung gizi yang bagus untuk kulit seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin K, kalsium, zat besi, kalori dan senyawa lainnya.

Anda dapat mengonsumsi rutin sayuran ini dengan cara ditumis, dikukus, bahkan dikonsumsi secara mentah. Yuk, cari tahu manfaat brokoli untuk perawatan kulit anda dilansir dari evamuliaclinic.com, yakni:

1. Melindungi Kulit dari Sinar UV

berjemur pagi hari

Pertama, manfaat brokoli untuk kulit adalah melindungi kulit dari sinar UV. Selain menggunakan sunscreen, cara agar terlindung dari sinar UV dengan mengonsumsi sayuran brokoli. Brokoli berfungsi untuk menjaga kulit wajah anda dari sinar UV yang dapat membuat kulit Anda rusak.

Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit wajah, brokoli juga berguna untuk kesehatan tubuh. Sehingga anda dapat terhindar dari radikal bebas yang disebabkan dari paparan sinar matahari yang berlebihan.

Baca Juga: 5 Manfaat Asam Jawa untuk Kulit, Ampuh Atasi Jerawat!

2. Meregenerasi Kulit

Kulit Glowing

Berikutnya, brokoli juga mampu meningkatkan proses dalam regenerasi kulit. Kandungan glukorafani yang terkandung dalam sayuran brokoli juga mampu mengatasi kulit mati dan kerusakan kulit.

Sehingga, memungkinkan kulit wajah terlihat lebih segar dan bersinar secara alami. Selain itu, brokoli juga merupakan salah satu sayuran yang dapat mencegah penuaan dini pada kulit wajah.

3. Menjaga Kesehatan Kulit

Kesehatan kulit

Manfaat brokoli untuk kulit lainnya adalah dengan kandungan vitamin C dan E yang cukup tinggi, brokoli sangat membantu menjaga kesehatan kulit wajah. 

Fungsi vitamin C nya dapat membantu menstimulasi kolagen yang dapat menyegarkan kulit wajah sepanjang hari. Sedangkan, vitamin E yang terkandung dalam brokoli ini mampu menjaga kesehatan pada kulit wajah. Oleh karena itu, brokoli sangat baik untuk kecantikan kulit anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News