Santai

Suka Cerita Dokumenter? Tonton 5 Rekomendasi Terbaik di Disney+

Suka Cerita Dokumenter? Tonton 5 Rekomendasi Terbaik di Disney+

MOMSMONEY.ID - Suka dengan cerita dokumenter? Berikut ini ada beberapa rekomendasi yang bisa ditonton di Disney+.

Kisah dalam film dokumenter selalu membawa rasa ingin tahu karena menyajikan sisi lain dari orang-orang terkenal.

Banyak pilihan film dokumenter seru yang wajib ditonton para penggemar film jenis ini. Seperti beberapa di antaranya ini yang bisa ditonton di Disney+.

Baca Juga: Ada High Society, Tonton 6 Film Dewasa Seperti Fifty Shades of Grey Ini

Free Solo

Free Solo adalah salah satu film dokumenter yang memenangkan Oscar dan dapat ditonton di Disney+. Sensasi tegang dan mencekam tentunya akan dirasakan penonton dari awal hingga akhir film ini.

Tak lain lagi adalah karena film ini menceritakan tentang pencapaian yang diluar nalar yang dilakukan oleh Alex Honnold. Ia adalah orang yang memutuskan untuk memanjat tebing El Cap setinggi 880 meter tanpa tali alias free solo seperti judulnya. Dijamin merinding saat nonton film ini.

Air Crash Investigation

Kali ini, bagi yang suka untuk mendalami tragedi kecelakaan pesawat dunia, wajib nonton dokumenter ini. Dokumenter yang menambah wawasan ini menyajikan reka adegan dari kecelakaan pesawat yang kemudian diolah dalam penyelidikan dan juga rekaman suara pilot di kokpit.

Beberapa kasus kecelakaan pesawat populer yang diangkat dalam dokumenter ini adalah kasus Lion Air Boeing 737 Max 8, Garuda Indonesia 152, dan Sukhoi Superjet 100 yang waktu itu menabrak Gunung Salak.

Baca Juga: Tak Hanya The Mother, 5 Film Ini Juga Dibintangi Oleh Jennifer Lopez

Trafficked with Mariana van Zeller

Dalam serial yang hanya ada pada platform Disney+ ini akan membuka kembali wawasan penontonnya tentang sisi gelap dunia kriminal yang tidak diketahui banyak orang.

Interview dan penelusuran yang menegangkan juga harus dihadapi Mariana yang terlibat secara langsung dengan para kriminal kelas kakap dalam 8 episode. Uniknya, hampir semua wawancara dalam serial ini meliput para kriminal yang masih aktif beroperasi.

The Rescue

Rekomendasi dokumenter selanjutnya yang bisa ditonton di Disney+ adalah The Rescue. Seperti judulnya, dokumenter ini menampilkan usaha penyelamatan 12 anak dan pelatih sepak bola yang terjebak di gua.

Parahnya lagi, gua tersebut berada dalam keadaan banjir yang mengancam nyawa mereka. Dalam 17 hari dan melibatkan banyak regu penyelamat, mereka harus membawa kembali semua orang yang terjebak sebelum ada yang kehilangan nyawa.

I Wouldn’t Go In There

Suka dengan cerita seram dan penuh dengan mitos? Maka dokumenter ini tak boleh sampai kelewatan. Lewat dokumenter ini, penonton akan diajak melakukan penelusuran ke berbagai tempat seram di Asia.

Termasuk, di Indonesia yang menampilkan Lawang Sewu sebagai salah satu tempat seram yang terkenal dengan hantu basement-nya. Kisah di balik keseraman tempat-tempat tersebut juga diungkap secara mendalam melalui dokumenter yang bisa ditonton di Disney+ ini.

Menyajikan banyak ragam cerita nyata, itulah tadi rekomendasi dokumenter terbaik yang bisa ditonton di Disney+.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News