Santai

Sudah Tahu Belum? Ini lo 6 Penyebab Pasangan Doyan Selingkuh

Sudah Tahu Belum? Ini lo 6 Penyebab Pasangan Doyan Selingkuh

MOMSMONEY.ID - Tak terjadi begitu saja, cari tahu dulu penyebab mengapa pasangan mudah selingkuh berikut ini.

Banyak pasangan yang pacaran dan bahkan menikah sering dihantui dengan krisis kepercayaan karena adanya perselingkuhan.

Perselingkuhan sendiri tidak bisa terjadi begitu saja. Ada beberapa faktor penyebab yang membuat seseorang selingkuh dari pasangannya.

Berikut beberapa penyebab pasangan selingkuh yang penting untuk diketahui:

Baca Juga: Jarang Disadari, Ini 5 Tanda Psikologis Lawan Jenis Suka Anda

Bosan

Jadi alasan yang paling umum, bosan terhadap pasangan kerap menjadi penyebab mengapa seseorang selingkuh dari pasangannya. Perselingkuhan jenis ini biasanya merupakan respon dari rasa bosan yang dialami pasangan, terutama pria.

Sebab, kebanyakan pria memiliki risiko untuk berselingkuh karena mengalami rasa bosan terhadap pasangan dan ingin merasakan pengalaman romantis dengan orang lain.

Ingin meningkatkan percaya diri

Tak disangka ternyata adanya keinginan untuk meningkatkan rasa percaya diri juga bisa menjadi penyebab kasus perselingkuhan.

Melansir dari laman Psychology Today, sebanyak 57% dari partisipan di sebuah studi menyatakan, motif utama seseorang berselingkuh adalah ingin meningkatkan percaya diri.

Karena, tanpa disadari, berselingkuh bisa membuat ego dan penghargaan diri pada seseorang jadi meningkat.

Baca Juga: 4 Manfaat Oral Seks bagi Kesehatan, Tak Hanya Bisa Redakan Stres lo

Kurang perhatian

Kurangnya perhatian dan kasih sayang dari pasangan bisa membuat pasangan lainnya merasa tidak dianggap dan terlantar. Hal ini yang kemudian menjadi alasan mengapa pasangan akhirnya berselingkuh.

Menariknya, sebanyak sebanyak 70% pria mengungkap penyebab ini jadi penyebab paling rendah mereka berselingkuh. Sebaliknya, banyak perempuan menyatakan alasan ini sebagai alasan utama mereka berselingkuh.

Trauma

Ada juga kasus perselingkuhan yang disebabkan karena trauma, loh. Biasanya trauma di masa kecil bisa membuat seseorang memiliki kecenderungan untuk berselingkuh ketika dewasa.

Adanya kekerasan seksual, fisik, maupun emosional di masa kecil, bisa menjadi bibit yang membuat seseorang akan berselingkuh di kemudian hari.

Baca Juga: Waspada! Ini 7 Tanda Anda Kecanduan Seks, Apa Saja?

Kebiasaan

Ungkapan bisa karena biasa juga berlaku di dunia perselingkuhan. Sebuah studi dari laman Very Well Mind menjelaskan, seseorang yang pernah terlibat dalam perselingkuhan memiliki tiga kali kemungkinan besar untuk mengulangi kebiasaan tersebut di hubungan selanjutnya.

Hal tersebut terjadi karena perselingkuhan juga menyebabkan kecanduan sama seperti bermain judi, minum minuman keras, dan jenis kecanduan lainnya.

Kepuasan seksual

Satu lagi penyebab umum yang banyak jadi alasan perselingkuhan. Kepuasan seksual jadi penyebab terbesar pria berselingkuh dibanding perempuan.

Alasan di baliknya bisa saja karena adanya ketidakpuasan seksual dari pasangan hingga kecanduan seks yang akhirnya membuat pasangan memutuskan untuk mencari kepuasan dari orang lain.

Nah, itulah tadi beberapa penyebab seseorang berselingkuh yang juga perlu diketahui oleh pasangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News