Santai

Sudah Tahu Belum, Ini Cara Beli Solar Subsidi dan Pertalite Dengan MyPertamina!

Sudah Tahu Belum, Ini Cara Beli Solar Subsidi dan Pertalite Dengan MyPertamina!

MOMSMONEY.ID - Proses uji coba awal penggunaan aplikasi untuk membeli solar dan pertalite menggunakan aplikasi akan dimulai pada tanggal 1 Juli mendatang.

Pengguna solar dan pertalite di 5 provinsi di Indonesia akan mulai mencoba menggunakan aplikasi untuk bertransaksi di SPBU Pertamina.

Baca Juga: Mudah! Ikuti Langkah Ini untuk Daftar Website MyPertamina Mulai 1 Juli Besok!

Namun tak semua pendaftar mengetahui dengan jelas mengenai cara bertransaksi yang baru di SPBU Pertamina dengan menggunakan aplikasi.

Tidak perlu merasa khawatir, berikut ini adalah beberapa langkah bertransaksi di SPBU untuk membeli produk solar dan pertalite subsidi.

Langkah pertama yang harus disiapkan adalah menyiapkan kode QR yang telah didapatkan dari pendaftaran pada website subsiditepat.mypertamina.id.

Selanjutnya, tunjukan kode QR tersebut kepada operator SPBU yang bertugas. Kode QR bisa ditunjukan secara digital melalui ponsel atau melalui hasil cetak.

Baca Juga: Cuma 1 Hari! Promo McD 30 Juni 2022, Beli 1 Gratis 1 Menu Ini Pakai Stiker Drive Thru

Jika sudah selesai, maka pengisian solar subsidi atau pertalite dapat dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Langkah terakhir adalah dengan melakukan proses pembayaran yang bisa dilakukan dengan dua metode, yaitu tunai dan non-tunai.

Pembayaran non-tunai dapat dilakukan melalui aplikasi Mypertamina yang terhubung dengan aplikasi dompet virtual Link Aja.

Uji coba awal menggunakan metode bertransaksi baru ini akan mulai dilakukan di beberapa kota/kabupaten di Indonesia antara lain Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News