CLOSE [X]
ads

Sudah Tahu Belum? Ini 4 Fitur Rahasia Gmail yang Tak Banyak Diketahui Orang!

Reporter: Christ Penthatesia
Rabu, 18 Mei 2022 | 07:17 WIB
Sudah Tahu Belum? Ini 4 Fitur Rahasia Gmail yang Tak Banyak Diketahui Orang!

ILUSTRASI. Gmail merupakan platform bertukar email yang banyak digunakan sebab memiliki banyak fitur menarik yang bisa digunakan penggunanya.


MOMSMONEY.ID - Berkirim pesan melalui email merupakan salah satu cara modern yang masih digunakan hingga saat ini. Salah satu platform berkirim pesan elektronik atau email yang paling banyak digunakan adalah Gmail.

Gmail dipilih karena memiliki banyak fitur menarik yang membuat penggunanya menjadi lebih nyaman dalam mengaksesnya.

Namun, tak semua penggunanya mengetahui semua fitur pada Gmail. Ada beberapa fitur rahasia pada Gmail yang tidak diketahui banyak penggunanya. Berikut ini adalah beberapa diantaranya yang telah dirangkum oleh Momsmoney

Baca Juga: Sedang Sedih? Coba 5 Tips Ini untuk Sembuhkan Patah Hati dan Move On! .

Fitur offline

Tak banyak yang mengetahui bahwa Gmail menyediakan fitur offline yang bisa digunakan oleh penggunanya. Gmail masih bisa diakses walaupun tidak terhubung dengan internet dengan mengaktifkan mode offlinenya terlebih dahulu.

Caranya juga cukup mudah, yaitu dengan mengaktifkannya melalui pengaturan saja. Kemudian setelah mode ini aktif, maka penggunanya bisa mendownload email yang ingin dibaca dalam kondisi offline.

Fitur undo

Fitur yang satu ini juga merupakan fitur rahasia Gmail yang bisa digunakan untuk membatalkan email yang sudah terlanjur dikirim.

Namun ada batasan waktu bagi penggunanya yang ingin menggunakan fitur ini. Pengguna dapat memilih batas waktu pembatalan pada setting atau pengaturan. Rentang waktu yang dipilih adalah antara 5 hingga 30 detik saja.

Baca Juga: Terungkap! Simak 4 Alasan Mengapa Sepatu Docmart Mahal!

Fitur penundaan

Snooze atau penundaan pengiriman email juga bisa dinikmati saat menggunakan Gmail. Disimbolkan dengan gambar jam, fitur ini bisa mengatur waktu pengiriman email sesuai dengan yang diinginkan.

Fitur penundaan ini tentunya juga akan sangat berguna bagi pengguna Gmail yang sibuk bahkan yang mudah lupa. Sehingga pekerjaan pun tetap dapat dilakukan dengan lancar walaupun sedang sibuk.

Fitur kerahasiaan

Melalui fitur yang disimbolkan dengan lambang gembok dan jam ini, pengguna Gmail bisa mengatur mengenai kerahasiaan email yang dikirim.

Fitur ini mengatur berapa lama email yang dikirim dapat dibaca oleh penerimanya. Waktu tersebut akan terhitung sejak penerimanya membuka pesan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia

Terbaru
TOPIK TERPOPULER