Santai

Sudah Tahu Belum, 3 Jenis Teh Hijau dari Jepang Ini Populer di Dunia

Sudah Tahu Belum, 3 Jenis Teh Hijau dari Jepang Ini Populer di Dunia

MOMSMONEY.ID - Berikut ini daftar jenis teh hijau dari Jepang yang ternyata populer di dunia. Cari tahu jenisnya di sini, yuk.

Berbagai jenis minuman teh dikembangkan untuk memberikan pengalaman baru pada penggemar minuman ini. Tak ketinggalan adalah teh hijau atau green tea.

Minuman teh hijau ini populer diproduksi dari Jepang dan dinikmati banyak orang dari seluruh dunia karena banyak manfaatnya.

Dari mulai memiliki kandungan antioksidan yang tinggi hingga mampu mengurangi stres.

Baca Juga: 4 Serial Baru Segera Tayang di Netflix Minggu Ini, Ada Outer Banks Season 3

Tak hanya satu, ada juga ragam jenis minuman teh hijau lainnya yang berasal dari Jepang dan populer di seluruh dunia. Simak daftarnya ini:

Matcha

Sama seperti gyokuro, proses pembuatan matcha juga harus dijauhkan dari sinar matahari selama 20 hari sebelum masa panen. Matcha semakin populer di kalangan masyarakat karena kemudahannya untuk diproses ke dalam dessert.

Melansir dari laman Japanese Green Tea In, tidak semua matcha memiliki kualitas yang sama. Bubuk matcha ada yang diproduksi dengan kualitas premium digunakan sebagai campuran kuliner di Jepang.

Seperti mie, latte, es krim, dan banyak hidangan lainnya.

Hojicha

Hojicha adalah jenis green tea yang berbeda dalam segi penampilannya. Jika green tea pada umumnya memiliki warna hijau, hojicha memiliki warna cokelat.

Warna ini muncul dikarenakan daun teh dan batang yang di panggang bersamaan dalam temperatur yang tinggi dan didinginkan secara langsung.

Hojicha sendiri menjadi pilihan minuman yang akan diminum saat musim panas di Jepang, karena rasanya yang ringan namun tetap kaya rasa dan menyegarkan.

Baca Juga: Bikin Awet Muda, Ini 5 Manfaat Seks Untuk Kecantikan Wanita

Gyokuro

Gyokuro adalah green tea atau teh hijau dengan kualitas tertinggi. Melansir dari halaman Snakku, teh hijau jenis ini memiliki warna yang gelap dan kaya rasa.

Gyokuro adalah green tea dengan harga termahal di Jepang. Teh hijau dengan kualitas terbaik ini diproduksi paling banyak di Kyoto. 

Selain itu, rasa yang dihasilkan dari teh ini memiliki rasa yang kaya dan sedikit manis karena proses pertumbuhan daun teh ini.

Sekitar 20 hari sebelum di panen, tanaman teh gyokuro akan dijauhkan dari paparan sinar matahari untuk mengeluarkan asam aminonya yang disebut theanine.

Nah, itulah tadi daftar jenis minuman teh hijau asli Jepang yang ternyata populer di seluruh dunia. Sudah pernah coba semua, belum?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News