HOME, Keluarga

Sudah Nonton Film Jurassic World: Dominion? Ini 7 Dinosaurus Baru yang Muncul

Sudah Nonton Film Jurassic World: Dominion? Ini 7 Dinosaurus Baru yang Muncul

MOMSMONEY.ID - Film sekuel Jurassic World Dominion telah tayang di bioskop Indonesia sejak 7 Juni 2022 lalu. Film ini mendapat sambutan baik dari seluruh penggemar, setelah 4 tahun menunggu kelanjutan dari film sebelumnya Jurassic World: Fallen Kingdom.

Apalagi Jurassic World Dominion dikabarkan tak hanya akan mengakhiri trilogy film Jurassic World, tetapi juga mengakhiri sekuel 6 film sejak dimulainya Jurassic Park tahun 1993.

Dalam film Dominion ini, diperlihatkan umat manusia dipaksa untuk hidup berdampingan dengan dinosaurus yang telah berkembang biak sejak mereka dibawa ke daratan dan dibebaskan ke alam liar.

Film ini tidak hanya menghadirkan pahlawan legendaris dari Jurassic Park, tetapi juga dinosaurus favorit penggemar juga akan kembali, seperti T-Rex, Blue Si Velociraptor, dan Mosasaurus.

Baca Juga: Ini Daftar 4 Film Chris Pratt yang Wajib Ditonton, Seru Semua!

Kekacauan dunia dalam film terbaru ini tidak hanya disebabkan oleh munculnya dinosaurus lama, tetapi juga spesies baru yang semakin menambah kekacauan yang mengancam punahnya kehidupan manusia.

Dilansir dari Screenrant, berikut 7 dinosaurus baru yang muncul.

Dreadnoughtus

Dreadnoughtus

Spesies dinosaurus ini muncul saat Doctors Grant dan Sattler terbang di atas cagar alam saat mengunjungi Biosyn. Mereka melihat Dreadnoughtus. Dreadnoughtus adalah sauropoda besar baru yang mirip dengan Brachiosaurus. Dalam dialog, Ramsay mengatakan bahwa namanya berarti “Tidak Takut Apa-Apa”.

Dilansir dari Looper, Dreadnoughtus adalah Titanosaurus dari Amerika Selatan selama zaman kapur. Ini dikenal dengan ukurannya yang sangat raksasa bahkan memiliki lempeng tulang yang tertanam di kulit mereka. Seperti namanya, mereka mungkin tidak perlu takut terhadap pemangsa.

Kerangka paling lengkapnya ditemukan pada tahun 2014 di Argentina berukuran panjang 85 kaki dengan leher 37 kaki, dan ekor 30 kaki. Ahli paleontologi menggunakan pemodelan digital memperkirakan beratnya bisa mencapai 65 ton. Menariknya, ini bukanlah ukuran reptil dewasa. Jadi, pasti bisa menjadi lebih besar lagi.

Quetzalcoatlus

Quetzalcoatlus

Quetzalcoatlus muncul dalam film saat Kayla membantu Claire dan Owen dengan menerbangkan pesawat memasuki cagar alam Biosyn. Karena Dr. Lewis Dodgson tidak memberinya izin masuk, dia mematikan sistem pencegahan spesies terbang mendekati pesawat. Akhirnya, pterosaurus besar melintas dan menghancurkan pesawat mereka.

Spesies ini merupakan makhluk terbang terbesar dalam sejarah. Mereka berasal dari Amerika Utara selama periode kapur akhir. Fosilnya telah ditemukan di Taman Nasional Big Bend di Texas.

Seperti yang tampil di dalam film, Quetzalcoatlus memiliki leher panjang, paruh ompong panjang, jambul, kaki pendek, tidak berekor, dan ditutupi serat seperti rambut.

Pada tahun 2021, ada dua spesies berbeda dari Quetzalcoatlus yang diberi nama Quetzalcoatlus northropi dan Quetzalcoatlus lawsone, tetapi Quetzalcoatlus northropi memiliki lebar sayang yang lebih besar mencapai 40 kaki.

Pyroraptor

Pyroraptor

Spesies ini muncul pertama kali saat pesawat Kayla dan Owen menabrak danau beku di dalam cagar alam Biosyn. Mereka berhadapan dengan Pyroraptor yang muncul secara agresif dan bahkan berenang ke dalam air danau yang permukaannya membeku.

Pyroraptor memiliki arti “Pencuri Api”, tetapi nama ilmiahnya berkaitan dengan bagaimana dan di mana fosilnya ditemukan, yakni Pyroraptor olympius karena ditemukan di Mont Olympe setelah kebakaran hutan tahun 1992.

Moros Intrepidus

Moros Intrepidus

Moros muncul dalam film ketika Dokter Grant dan Sattler berkeliling di fasilitas Biosyn. Spesies ini terlihat di dalam kandang kaca dan sedang berlatih berburu dengan mamalia kecil.

Fosil Moros pertama kali ditemukan pada 2013 dan genus serta spesies barunya diklasifikasikan pada Februari 2019. Nama ilmiahnya berarti “pertanda malapetaka”. Mereka kecil, ringan, cepat, dan memiliki indera yang kuat untuk menangkap mangsa dan menghindari theropoda lain yang lebih besar. Sama seperti T-Rex, Moros tinggal di Amerika Utara selama zaman kapur.

Therizinosaurus

Therizinosaurus

Therizinosaurus muncul dalam adegan menegangkan saat Claire mendarat secara darurat ke dalam hutan yang dipenuhi dinosaurus. Dia bersembunyi dari seekor Therizinosaurus yang berkeliaran mencari mangsa.

Spesies ini memiliki cakar pembunuh yang panjangnya hingga 1 meter. Sementara ukuran tubuhnya hampir sama dengan T-Rex dan Gigantosaurus yang mencapai 15 kaki dan beratnya mencapai 6 ton dengan perut bundar. Namanya sendiri diterjemahkan menjadi “kadal sabit”.

Baca Juga: 4 Variety Show Korea Ini Angkat Kompetisi Dance Seru Loh!

Atrociraptor

Atrociraptor

Dalam film, Atrociraptor muncul saat pedagang dinosaurus pasar gelap Soyona Santos melepaskannya dari kandang untuk menyerang Owen, Claire, dan Barry. Santos melatih Atrociraptor untuk menyerang dengan mengarahkan laser pointer ke tubuh targetnya.

Atrociraptor berarti “pencuri yang kejam”. Ukurannya lebih dekat dengan skala manusia daripada Velociraptor yang seukuran kalkun, tetapi lebih menakutkan. Hal paling mengerikan lagi tentang makhluk ini adalah moncongnya yang pendek dan giginya yang miring memiliki kekuatan gigitan yang lebih besar dari raptor biasa.

Beberapa fragmen tengkoraknya (kebanyakan bagian rahang) ditemukan di Formasi Horseshoe Canyon di Alberta, Kanada pada tahun 1995.

Gigantosaurus

Gigantosaurus

Gigantosaurus muncul seperti sebagai bos terakhir dalam film. Ini digambarkan sebagai spesies predator puncak dalam film itu. Artinya, ini bisa jadi yang paling mematikan daripada T-Rex karena ukuran bukanlah segalanya. Gigantosaurus lebih kurus dari T-Rex dan ini membuatnya lebih cepat dan gesit.

Ia juga memiliki kekuatan gigitan yang lebih lemah, tetapi lebih tajam. Saat T-Rex menghancurkan mangsanya sampai mati, Gigantosaurus mungkin akan mengejar dinosaurus remaja dan menggunakan giginya untuk mengiris dagingnya sampai hewan itu kehabisan darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News