Santai

Sudah Coba? Ini 4 Manfaat Gunakan Serum Vitamin C Secara Rutin

Sudah Coba? Ini 4 Manfaat Gunakan Serum Vitamin C Secara Rutin

MOMSMONEY.ID - Vitamin C adalah kandungan baik yang memiliki manfaat bagi kesehatan kulit. Tak jarang banyak produk skincare pun yang mulai memproduksi vitamin C sebagai salah satu produknya.

Tak terkecuali produk serum yang dilengkapi kandungan vitamin C di dalamnya. Telah banyak produk yang memproduksi serum vitamin C karena manfaatnya yang baik dalam membantu merawat kesehatan kulit.

Apa saja ya kira-kira manfaat dari menggunakan serum vitamin C bagi kesehatan kulit? Berikut ini adalah beberapa penjelasannya.

Baca Juga: Wajib Tahu! Inilah 6 Cara Perawatan Wajah Saat Usia 40 Tahun-an

Melembabkan dan mencerahkan

Kulit yang sehat adalah kulit yang lembab. Untuk mencapai kelembapan kulit yang tepat, serum vitamin C dapat menjadi salah satu bahannya. Semakin banyak memiliki kandungan vitamin C dalam tubuh maka kelembapan kulit juga makin terjaga.

Selain itu serum vitamin C juga telah dipercaya mampu untuk mencerahkan kulit yang kusam. Hal tersebut disebabkan karena vitamin C mampu mengurangi pigmentasi pada kulit sehingga kulit kusam pun dapat terlihat cerah.

Meningkatkan produksi kolagen

Kolagen adalah kandungan yang memiliki peran untuk menjaga kesehatan kulit. Namun seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dalam tubuh juga akan semakin berkurang.

Melansir dari laman Health Line, vitamin C adalah salah satu vitamin yang bisa membantu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. Sehingga menggunakan produk serum vitamin C bisa menjadi salah satu pilihannya.

Baca Juga: Inilah Takaran Pemakaian Sunscreen untuk Kulit yang Benar

Mencegah keriput

Masalah kesehatan kulit lainnya yang bisa dicegah adala keriput atau kulit yang tidak kenyal seiring bertambahnya usia. Untuk mencegah hal tersebut terjadi pada usia dini, maka ada baiknya untuk mulai rutin menggunakan produk perawatan kulit atau skincare yang memiliki kandungan vitamin C.

Stress, penuaan, polusi, dan radiasi matahari adalah penyebab kulit menjadi keriput dan tidak kenyal. Sebaiknya mulai gunakan serum vitamin C yang mampu bekerja pada lapisan dalam kulit untuk mengurangi resiko penuaan kulit.

Mengurangi hyperpigmentasi

Hyperpigmentasi merupakan kondisi kulit yang menggelap akibat terkena radiasi matahari, terbakar, noda hitam dan bahkan bekas jerawat.

Laman Allure menjelaskan bahwa penggunaan serum vitamin C secara rutin bisa membantu untuk mengurangi tampilan noda hitam yang ada pada wajah. Sehingga warna kulit akan tampak lebih rata dan cerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News