Santai

Slugging Skincare, Tren Perawatan Wajah Viral Hanya Dengan Petroleum Jelly!

Slugging Skincare, Tren Perawatan Wajah Viral Hanya Dengan Petroleum Jelly!

MOMSMONEY.ID - Skin barrier pada kulit tak hanya bisa rusak karena salah penggunaan skincare. Ada juga faktor cuaca dingin yang membuat kulit kehilangan hidrasi.

Kulit kering bisa menyebabkan skin barrier menjadi rusak dan menimbulkan gangguan kulit lainnya.

Untuk menjaga agar kelembapan kulit selalu terjaga dan tidak merusak skin barrier, ada teknik skincare baru yang kini tengah viral di sosial media.

Baca Juga: 4 Tanda Kulit Wajah Sedang Iritasi yang Perlu Anda Waspadai

Slugging skincare, adalah salah satu treatment atau perawatan kulit terbaru yang ditujukan untuk menjaga agar kulit tetap dalam kondisi lembab.

Caranya adalah dengan mengaplikasikan Vaseline petroleum jelly ke seluruh lapisan kulit wajah. Tak perlu khawatir, petroleum jelly merupakan bahan yang aman digunakan di seluruh bagian kulit.

Melansir dari laman Byrdie, petroleum jelly atau jenis minyak lainnya, digunakan dengan tujuan sebagai pengunci kelembaban agar kandungan air tidak menguap atau hilang dan kulit menjadi tetap terhidrasi.

Untuk melakukan teknik ini pun juga mudah. Cukup aplikasikan petroleum jelly ke bagian kulit wajah yang kering atau seluruh wajah, setelah semua step skincare selesai dilakukan.

Baca Juga: 5 Faktor Penyebab Munculnya Mata Panda! Nomor 4 Paling Sering!

Agar hasil lebih maksimal, sebaiknya lakukan teknik slugging ini di malam hari saat kulit sedang melakukan regenerasi.

Teknik slugging ini merupakan teknik yang cocok digunakan bagi pemilik wajah kering dan gangguan kulit lainnya, seperti eczema.

Laman Good Housekeeping juga menambahkan bahwa petroleum jelly adalah produk yang memiliki sifat non-comedogenic. Sehingga tak perlu khawatir akan risiko munculnya jerawat atau break out.

Meskipun tidak memiliki risiko menimbulkan jerawat, teknik slugging tidak disarankan bagi pemilik tipe wajah acne-prone dan juga berminyak. Hal tersebut disebabkan agar keseimbangan kulit dan minyak alami kulit bisa tetap terjaga dengan baik.

Nah, jika Anda merasa memiliki masalah kulit kering dan skin barrier rusak hingga menimbulkan tekstur pada kulit, cobalah teknik slugging ini, ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News