Santai

Sinopsis Like & Share, Bakal Segera Tayang di Netflix Lo

Sinopsis Like & Share, Bakal Segera Tayang di Netflix Lo

MOMSMONEY.ID - Akhirnya segera tayang di Netflix, inilah sinopsis film Indonesia remaja berjudul Like & Share.

Film Indonesia terbaru kembali dihadirkan di Netflix untuk memberikan hiburan pada penontonnya. Namun kali ini, tak hanya sekadar hiburan saja melainkan juga edukasi.

Like & Share garapan Gina S. Noer ingin menyampaikan tentang bagaimana kehidupan remaja masa kini dan masalahnya.

Baca Juga: Awas Kesengsem, 5 Film Romantis Ini Ceritakan Musuh Jadi Cinta

Film ini menampilkan sederet bintang film Indonesia, yakni Aurora Ribero, Arawinda Kirana, Aulia Sarah, dan Jerome Kurnia.

Like & Share berpusat pada kehidupan dua remaja perempuan, Lisa dan Sarah. Mereka merupakan dua gadis perempuan yang ingin selalu bersama dengan menerima keadaan mereka masing-masing.

Tak hanya itu, film Like & Share juga mengangkat tema tentang kekerasan seksual yang kerap melanda remaja masa kini. Terutama, dengan trauma yang meliputi para korbannya.

Kekerasan seksual secara online juga menjadi masalah utama yang dibahas dalam film ini, seiring dengan banyaknya kasus pornografi bebas di sosial media.

Baca Juga: Awas Jadi Kesel, 5 Serial Netflix Ini Bertema Perselingkuhan Lo

Beberapa daftar adegan yang bisa memicu trauma antara lain adalah adegan pemerkosaan eksplisit, deskripsi kekerasan, child grooming dan manipulasi, penyebaran video atau foto privat, serta self harm.

Melalui laman sosial medianya, Starvision menjelaskan, film Like & Share ini dibuat sebagai upaya untuk mengurangi angka kekerasan dalam bentuk apa pun.

Nantinya, akan ada dua versi film ini: versi film 13+ dan 17+ disesuaikan dengan data bahwa korban kekerasan seksual terbanyak berada pada usia 15-19 tahun.

Baca Juga: Bikin Ngiler, 5 Tontonan Netflix Ini Bertema Masak dan Kuliner

Film Like & Share juga mengandung banyak trigger warning yang perlu diketahui oleh para penyintas kekerasan seksual.

Sehingga, ada baiknya untuk menonton film ini dalam kondisi psikis yang baik, bersama orang yang dipercaya, dan membaca beberapa daftar adegan yang bisa memicu trauma-terutama dalam versi 17+.

Nah, itulah sinopsis film Like & Share, film Indonesia terbaru yang sudah bisa mulai ditonton di Netflix mulai tanggal 27 April 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News