Hemat

Sinar Mas Gelar Bazar Minyak Goreng Sambut Ramadan

Sinar Mas Gelar Bazar Minyak Goreng Sambut Ramadan

MOMSMONEY.ID - Menyambut Ramadan tahun ini, Sinar Mas menggelar bazar minyak goreng yang hari ini bergulir di Serang, Banten, hari ini (27/2).

Melalui Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM), Asia Pulp & Paper Sinar Mas, dan PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) Serang Mill, Sinar Mas mengawali Bazar Minyak Goreng Ramadan dengan menggandeng Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Banten.

Head of Public Affairs IKPP Serang Arif Mahdali menyebutkan, dalam Bazar yang berlangsung hari ini, sebanyak 3.000 liter minyak goreng dijual kepada warga dengan harga Rp 15.000 per liter.

Kegiatan ini, menurutnya, adalah bentuk kepedulian Sinar Mas kepada sesama, sekaligus mendukung upaya pemerintah memenuhi kebutuhan masyarakat akan minyak goreng kemasan.

Baca Juga: Traveloka Luncurkan Panduan Wisata ke 11 Destinasi Dunia, Simak yuk

Managing Director Sinar Mas Saleh Husin berharap, bazar tersebut bisa memberikan efek menenangkan kepada publik luas, bahwa pasokan minyak goreng kemasan memadai dan perusahaan berkomitmen menyalurkannya.

Hal ini mengingat kebutuhan masyarakat akan minyak goreng menjelang dan sepanjang Ramadan umumnya meningkat.

"Selain itu, bersama pilar usaha yang turut mendukung, kami berkesempatan berbagi sekaligus bersilaturahim dengan lintas pihak," kata Saleh yang juga Ketua Umum YMSM.

Bazar yang berlangsung berbarengan dengan Musyawarah Wilayah Ke-4 Muhammadiyah dan Aisyiyah Provinsi Banten ini juga IKPP Serang manfaatkan dengan mewakafkan 1.000 mushaf Alquran.

Baca Juga: Kumpulan Twibbon PTS Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023 untuk Semua Pelajar

Menurut Arif, selain menjadi upaya mengamalkan nilai-nilai kebaikan, kepedulian, serta semangat saling berbagi, wakaf juga merupakan komitmen Sinar Mas mendukung pemenuhan kebutuhan Alquran di Indonesia.

Menjadi bagian dari program tanggungjawab sosial perusahaan, bazar yang mendapatkan dukungan penuh Sinar Mas Agribusiness & Food ini bermula di tahun 2005, dan hingga kini telah menyalurkan lebih dari 30 juta liter minyak goreng bagi berbagai kalangan masyarakat di berbagai kota.

Sementara untuk wakaf, sejak tahun 2008, APP Sinar Mas telah mendonasikan lebih dari 1,2 juta mushaf, 200.000 buku panduan membaca Alquran atau Juz Amma, juga 300 set Alquran Braille bagi tuna netra, baik melalui mitra, maupun pilar usaha Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News