HOME, Keluarga

Simple, Ini 5 Tips Makeup untuk Membuat Wajah Terlihat Kencang

Simple, Ini 5 Tips Makeup untuk Membuat Wajah Terlihat Kencang

MOMSMONEY.ID - Seiring bertambahnya usia, kulit akan semakin mengendur karena produksi kolagen kian menurun. Akibatnya, wajah akan terlihat menurun dan jauh dari kata kencang.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengangkat wajah yang mulai menurun adalah dengan melakukan perawatan tanam benang atau thread lift. Namun, perawatan ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Sebagai alternatif, Anda bisa mendapatkan efek pengangkatan wajah atau face lift secara instan dan lebih terjangkau dengan mengandalkan makeup. Simak, inilah 5 tips makeup untuk membuat wajah terlihat kencang sebagaimana dilansir dari Bobbi Brown dan Sixty and Me.

Baca Juga: 5 Cara Alami yang Aman untuk Mengatasi Jerawat Selama Hamil

1. Pilih foundation yang menghidrasi

Selama ini, foundation seperti apa yang Anda sukai? Nah, jika Anda ingin membuat wajah Anda terlihat lebih terangkat, pastikan untuk menggunakan foundation yang creamy dan menghidrasi.

Atau, Anda bisa menggunakan tinted moisturizer sebagai alternatif untuk menyamarkan imperfection wajah tanpa terasa berat layaknya memakai foundation.

Sebaliknya, hindarilah foundation oil-free dan matte karena bisa menonjolkan tampilan garis halus dan kerutan pada wajah Anda.

2. Aplikasikan concealer melengkung ke atas

Setelah memakai foundation, lanjutkan dengan mengaplikasikan concealer yang sedikit lebih terang dari shade foundation Anda.

Bubuhkan concealer dari bagian bawah mata lalu lengkungkan ke atas menuju pelipis.

Teknik ini akan membantu mengangkat wajah Anda secara instan.

3. Pakai kontur

Salah satu tahapan makeup yang tidak boleh Anda lewatkan untuk membuat wajah tampak lebih terangkat adalah konturing.

Oleskanlah sedikit kontur di bawah tulang pipi Anda menggunakan brush. Jaga jarak kontur minimal 2 jari dari hidung Anda.

Pastikan untuk mengaplikasikan kontur ke arah atas dan blend hingga merata.

4. Aplikasikan blush on di tempat yang tepat

Blush on tidak hanya bisa membuat wajah terlihat segar, tetapi juga mampu menciptakan ilusi awet muda jika diaplikasikan dengan baik.

Untuk membuat wajah terlihat terangkat, oleskan blush on di bagian tengah tulang pipi dengan jarak minimal 2 jari dari hidung kemudian ratakan ke atas.

Selanjutnya, tap tap sedikit blush on di antara pelipis dan sedikit di atas mata. Ini berguna untuk membuat seluruh wajah terlihat sedikit kohesif sekaligus terangkat.

5. Pakai pensil alis

Bentuk dan isi alis Anda menggunakan pensil alis dengan pola melengkung ke atas. Namun ingat, jangan terlalu tajam melengkungkan alis Anda jika tidak mau terlihat seperti karakter antagonis.

Setelah mengaplikasikan pensil alis, sikat bulu alis Anda menggunakan spoolie ke arah atas. Anda juga bisa mengoleskan eyebrow gel bening untuk menjaga bulu alis tetap naik ke atas sekaligus membuatnya terlihat lebih terangkat.

Untuk melengkapi penampilan alis Anda, baurkanlah eyeshadow yang sedikit lebih terang dari warna kulit Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News