HOME, Keluarga

Simpel dan Hemat Ruang, Berikut Inspirasi Mini Bar Dapur Minimalis

Simpel dan Hemat Ruang, Berikut Inspirasi Mini Bar Dapur Minimalis

MOMSMONEY.ID - Ruang makan merupakan area yang kerap dihilangkan pada suatu hunian, misalnya di rumah-rumah kecil atau apartemen.

Untuk menyiasati ketiadaan ruang makan di rumah sempit, pemilik rumah biasanya memilih untuk menambahkan mini bar yang menyatu dengan dapur.

Selain berfungsi sebagai area makan, keberadaan mini bar juga dapat memaksimalkan fungsi dapur. Misalnya, jika tidak sedang dipakai, mini bar bisa digunakan sebagai area tambahan saat memasak.

Mini bar juga cocok digunakan untuk Anda yang sibuk dan tidak sempat makan di meja makan.

Nah, jika Anda sedang mencari-cari inspirasi desain mini bar untuk dapur di rumah, berikut beberapa contohnya. Yuk, tengok di bawah!

Baca Juga: 5 Kesalahan yang Umum Dilakukan Saat Menyetrika Baju, Yuk Hindari

Minimalis dan elegan

Dapur di atas menggunakan meja island yang berfungsi ganda sebagai meja mini bar pada salah satu sisinya. Jadi, jika sedang tidak digunakan, permukaan meja bisa dimanfaatkan sebagai tambahan area dapur.

Mini bar pada dapur tersebut memiliki desain minimalis dengan bentuk yang ramping dan tegas. Pada dapur yang didominasi warna putih dan coklat, ada tambahan aksen warna hitam yang mencolok tapi tetap elegan lewat penggunaan kursi tinggi.

Simpel dan homey

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Line Olesen (@line_olesen_)

Jika Anda tinggal di rumah kecil dan sempit sehingga sulit menempatkan ruang makan secara terpisah, Anda cukup menambahkan mini bar pada dapur. Tidak perlu mini bar yang panjang dan besar, tapi sesuaikan dengan ukuran dapur supaya ruang gerak lebih leluasa.

Contohnya seperti dapur di atas yang menggunakan meja bar mini pada salah satu sisi dapur. Meja bar tersebut memiliki desain sederhana, ditambah keberadaan kursi stool dengan warna coklat hangat. Penampilan dapur pun terlihat simpel dan homey.

Baca Juga: Bagaimana Caranya Memilih Tempat Tidur Anak yang Tepat? Ini Dia Tipsnya

Warna-warna netral

Untuk kesan minimalis dan sederhana, Anda cukup menggunakan warna-warna netral pada dapur. Jika perlu, tambahkan material kayu untuk menambah kesan natural yang nyaman.

Meja bar pada dapur di atas menjadi satu dengan meja island yang berada di tengah dapur. Dengan material batu alam seperti marmer atau granit, penampilan meja bar pun terlihat elegan. Sebagai tambahan, kursi stool dengan warna hitam dan coklat ikut melengkapi palet warna netral pada dapur.

Elemen kayu yang natural

Salah satu aspek penting dalam interior bergaya minimalis adalah keberadaan elemen kayu yang natural. Anda pun bisa memanfaatkan elemen ini untuk menciptakan tampilan mini bar yang simpel dan estetik.

Contohnya seperti mini bar pada dapur di atas yang menggunakan material kayu pada bagian bawahnya. Ditambah dengan kursi stool berbahan kayu dengan warna dan finishing yang senada, warna coklat hangat dari kayu pun memberi tambahan warna menarik di dapur yang didominasi warna putih.

Selanjutnya: Inspirasi Interior Rumah Bergaya Tropis, Serasa Liburan di Pantai!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News