Simak Tips Renovasi Rumah ala Konten Kreator Disabilitas Arifin Buntung

Reporter: Jane Aprilyani
Selasa, 30 Agustus 2022 | 12:35 WIB
Simak Tips Renovasi Rumah ala Konten Kreator Disabilitas Arifin Buntung

ILUSTRASI. Tangkapan layar halaman situs aplikasi Snack Video di browser.


MOMSMONEY.ID - Semua orang bisa melakukan apapun yang mereka ingin lakukan. Melakukan hobi dan pekerjaan apapun, selama kegiatan tersebut menghasilkan sesuatu yang positif. Hal ini dibuktikan oleh salah satu kreator di SnackVideo yang rutin membagikan konten positif sembari melakukan pekerjaannya.

Arifin Buntung, seorang pemilik akun @disabilitaspunyacara, meski memiliki keterbatasan fisik, ia tetap melakukan pekerjaan sebagai seorang ahli pertukangan, dan membagikan ilmu pertukangan yang tidak banyak diketahui orang umum melalui platform video pendek.

Inilah yang membuat karyanya terasa beda dari konten-konten tentang rumah atau hunian yang sebatas membedah isi rumah, furnitur, hingga home tour. Hal Ini juga membuktikan bahwa seorang disabilitas mampu berkarya dengan segala keterbatasannya.

Belum lagi, caranya yang unik dapat menekan budget renovasi rumah. Jika anda sedang ingin melakukan renovasi sederhana untuk rumahmu dengan pendanaan minim, akun Arifin Buntung ini bisa anda ikuti.

Semua video pendeknya cocok untuk kamu belajar bagaimana melakukan renovasi rumah tanpa menyewa jasa tukang profesional. Arifin Buntung membagikan video pendek yang berisi tentang tips dan trik pertukangan, khususnya yang berkaitan dengan pembangunan rumah.

Baca Juga: Pesan Kamar di Hotelmurah.com, Dapatkan Gratis Saldo Gopay Rp 100.000

Simak keunikan konten Arifin Buntung sebagai konten kreator dengan sudut pandang berbeda dibanding konten kreator yang lain.

1. Memahami jenis konten dan kuasai bakat

Kunci pertama yang diaplikasikan Arifin sebagai konten kreator adalah membuat konten yang bermanfaat, sekaligus memahaminya dengan baik. Mungkin terdengar mustahil jika kita membahas seorang disabilitas dengan kondisi tangan tidak sempurna, membagikan konten tips dan trik tentang pertukangan yang ia lakukan sendiri. Namun, Arifin membuktikannya dan berhasil.

Selain itu, Arifin juga konsisten dalam membagikan kontennya. Dengan kekonsistenannya itu, dia bisa memberikan tips yang variatif kepada audiens yang memang membutuhkannya.

Contohnya adalah konten Arifin tentang tips pengecatan supaya dapat hasil cat yang sempurna dan tidak mudah mengelupas. Arifin bahkan membagikan tips agar bisa menutupi keretakan di dinding.

Baca Juga: Deretan Harga Mobil Bekas Daihatsu Ayla Facelift Lawas, Mulai Rp 70 Jutaan

Tidak hanya itu, pria yang berdomisili di Bogor ini tidak lupa membagikan konten mengenai solusi yang sering terjadi di perumahan, seperti solusi mengatasi luapan air dari jalan. Tak jarang Arifin membagikan konten yang berkelanjutan mengenai tips dan trik, agar kontennya lebih dipahami oleh audiens.

2. Disabilitas tidak menghalangi kreativitas

Arifin Buntung mungkin seseorang dengan fisik tidak sempurna. Namun, kondisi fisiknya tidak menghalangi kreativitas Arifin. Ia dengan berani dan percaya diri menjadi konten kreator sekaligus tukang bangunan yang tidak terhalang oleh disabilitas.

Meski hanya memiliki satu tangan yang utuh, Arifin tetap menjalankan pekerjaannya bahkan menginspirasi melalui konten-konten positif dan autentik di SnackVideo. Karena di SnackVideo, semuanya bisa berkarya. Tidak peduli anda memiliki kekurangan secara fisik atau berasal dari latar belakang mana pun.

Baca Juga: Promo Alfamart s/d 31 Agustus 2022, Belanja Popok Anak & Popok Dewasa Diskon s/d 30%!

3. Kutipan penyemangat nan jenaka

Jika diperhatikan dengan baik, Arifin Buntung tidak hanya menjadi konten kreator tentang pertukangan, lho. Di beberapa videonya juga terselip quote-quote semangat, bahkan tak jarang yang lucu.

Bagi Arifin, bekerja memang tidak hanya mencari uang, tetapi untuk beribadah. Maka dari itu, Arifin sangat menghormati klien yang menyewa dirinya untuk menjadi tukang dan merenovasi atau membangun rumah kliennya.

Arifin juga menyatakan bahwa bekerja harus semangat dan totalitas. Jadi, dia bisa dengan maksimal memberikan yang terbaik sekaligus belajar untuk menjadi tukang yang jauh lebih profesional dan ahli lagi kedepannya. Konten Arifin Buntung tak hanya bermanfaat, namun juga inspiratif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Jane Aprilyani

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER