HOME, Santai

Simak Tips Ini Sebelum Membeli Produk Asuransi

Simak Tips Ini Sebelum Membeli Produk Asuransi

MOMSMONEY.ID – Moms, edukasi dan informasi mengenaik asuransi tidak hanya perlu dipahami oleh masyarakat yang belum memiliki asuransi, tetapi juga bagi yang sudah menjadi nasabah asuransi. Tujuannya, agar mereka lebih paham perlindungan asuransi mereka masih relevan atau tidak.

Allianz Life Indonesia sebagai perusahaan asuransi komitmen untuk menyediakan solusi sekaligus edukasi kepada nasabah. Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia mengatakan, pihaknya melakukan berbagai inisiatif dan edukasi secara berkelanjutan agar semakin banyak orang memahami produk asuransi sebelum membeli.

Baca Juga: Simak Tawaran Bunga Deposito BRI dan Bank Mandiri, Senin 14 Maret 2022

Selain itu, bagi masyarakat yang sudah menjadi nasabah untuk bisa memperhatikan isi polis yang sudah mereka miliki dan melakukan review polis secara berkala. “Produk asuransi yang tepat akan memberikan manfaat yang optimal dan dapat mendukung tujuan keuangan yang ingin dicapai nasabah,” kata Karin.

Salah satunya, Allianz Life Indonesia secara aktif memberikan informasi dan edukasi mengenai PAYDI atau lebih dikenal dengan sebutan asuransi jiwa unitlink, terutama produk ini memiliki manfaat yang terdiri dari proteksi dan investasi.

Baca Juga: Bunga Deposito BCA dan BNI Mulai 2%, Senin 14 Maret 2022

Tujuannya agar lebih banyak masyarakat memahami kebutuhan perlindungan asuransi dan profil risiko diri, sehingga dapat menentukan produk dan manfaat yang sesuai. Perlu dicatat moms, tujuan utama dari asuransi jiwa unit link adalah perlindungan asuransi, kemudian ada porsi investasi yang harus dipahami oleh nasabah.

Yang wajib diketahui oleh nasabah adalah apa saja kebutuhan mereka untuk menentukan tujuan keuangan yang ingin dicapai, lalu berapa lama jangka waktu yang dibutuhkan untuk mencapainya, dan seperti apa profil risiko yang dimiliki. Setelah itu, nasabah dapat memilih instrument fund yang sesuai dengan hasil analisa tersebut.

Dengan memahami kebutuhan proteksi dan preferensi investasi, nasabah dapat mengetahui karakter produk asuransi jiwa unit link dan dapat memonitor langsung perkembangan dana investasi yang ada pada polis asuransinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News