HOME, Keluarga

Simak Tips agar Anak Tak Bosan Sekolah Daring

Simak Tips agar Anak Tak Bosan Sekolah Daring

MOMSMONEY.ID - Hi moms. Pada masa pandemi Covid-19, sekolah melalui sistem daring alias online, memang kerap membuat anak-anak merasa bosan. Bagaimana tidak, setiap hari siswa harus memelototi layar smartphone, laptop atau dekstop tanpa banyak melakukan aktivitas.

Namun begitu, sekolah tanpa tatap muka tetap harus dilakukan karena pandemi yang tak jua kunjung berakhir. Tapi tenang, saat sekolah anak lewat sistem daring membuat bosan, moms bisa mencoba melakukan hal berikut ini untuk menciptakan keseruan bagi sang buah hati.

Bekal Makanan yang Lucu 

Atur waktu makan anak saat sekolah daring, jadi dia bisa ikut merasakan waktu istirahat sekolah dengan memakan bekal yang sudah kita siapkan. 

Saat istirahat sekolah daring, berikan bekal lucu yang sudah moms siapkan. Lalu, beri kebebasan anak untuk bermain. Bekal dengan model yang lucu untuk stimulus supaya anak mau makan dengan lahap dan menunjang aktivitasnya.

 Baca Juga: Mencegah Telat Bicara Pada Anak, Begini Caranya!

Gunakan jeda pelajaran 

Lamanya menatap layar bisa membuat mata anak lelah yang akhirnya membuat fokusnya menjadi terganggu. Nah, moms harus meluangkan jeda pelajaran daring untuk pemanasan santai anak. Moms bisa ajak anak berjoget atau lompat-lompat.

Baca Juga: Pahami 7 Cara Mendidik Anak Usia Dini, Mom

Biarkan anak bermain sendirian

Anda harus tetap memantau ya moms saat anak belajar daring. Tapi ingat, tetap berikan waktu buat anak untuk mengeksplorasi dengan mainannya sendiri. Hal ini juga bisa membantu anak menjadi lebih rileks. Anak juga butuh hiburan agar tidak stres akibat kejenuhan sekolah daring.

Tentu, moms yang paling tahu apa yang dibutuhkan anak. Yang pasti, sebagai orang tua, moms perlu meyiapkan dan membantu untuk tumbuh kembang anak menjadi maksimal.

Selanjutnya: Susah Menabung? Coba Ikuti Cara Ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News