AturUang

Simak Produk Reksadana Unggulan dari Trimegah dan Syailendra.. Apa Saja?

Simak Produk Reksadana Unggulan dari Trimegah dan Syailendra.. Apa Saja?

MOMSMONEY.ID – Ingin punya investasi seperti reksadana namun bingung pilih produknya? Kali ini, momsmoney.id akan mengulas produk reksadana yang menjadi banyak pilihan dari Top 10 Manajer Investasi (MI) di Indonesia.

Siapa saja MI tersebut? Ada PT Trimegah Asset Management (TRAM) dan PT Syailendra Capital (Syailendra). Mereka adalah MI yang masuk dalam kategori Top 10 dengan jumlah dana kelolaan di atas Rp 20 triliun.

Baca Juga: Bunga Deposito BCA dan BNI, Senin 11 Juli 2022

  1. Trimegah Asset Management

Nah, reksadana Trimegah adalah reksadana unggulan yang memiliki banyak kelebihan seperti modal yang terjangkau, risiko yang terukur, performance ciamik dan dikelola oleh manajer investasi profesional yang berpengalaman.

Terdapat beberapa reksadana Trimegah yang paling diminati seperti:

  • Produk reksadana Pasar Uang TRIM Kas 2 yang dapat di investasikan mulai dari Rp 10.000.
  • Produk reksadana Pendapatan Tetap Trimegah Fixed Income Plan, Reksa Dana Saham TRIM Kapital Plus, TRAM Consumption Plus dan TRAM Infrastructure Plus yang dilengkapi dengan fitur asuransi jiwa secara gratis.
  • Produk reksadana Campuran Trimegah Balanced Absolute Strategy yang memiliki fleksibilitas dalam pengelolaannya dan adaptif terhadap berbagai kondisi pasar.

Dalam menjaga imbal hasil dari produk reksadana, manajemen TRAM akan melakukan analisis fundamental, valuasi serta momentum yang tepat menjadi prioritas, sehingga memberikan imbal hasil yang optimal dengan tingkat risiko yang terukur.

Baca Juga: Rincian Bunga Deposito Bank Mandiri dan BRI, Ada Tawaran 2,85% Lho!

  1. Syailendra Capital

Menjaga kinerja produk dan kepercayaan investor adalah hal yang paling utama. Berikut adalah produk reksadana unggulan dari Syailendra :

  • Reksa Dana Pasar Uang (RDPU).
    • Syailendra Dana Kas: RDPU dengan likuiditas tinggi dan kinerja menarik. Kinerja 1 Tahun: 3.79%.
    • Syailendra Sharia Money Market Fund: RDPU Syariah dengan likuiditas tinggi dan kinerja menarik.

Kinerja 1 Tahun: 4.15%.

  • Reksa Dana Pendapatan Tetap (RDPT).
    • Syailendra Pendapatan Tetap Premium: RDPT yang fokus berinvestasi di Obligasi Korporasi. SPTP dibentuk dengan tujuan memberikan kinerja investasi yang atraktif dengan volatilitas rendah.

Kinerja 1 Tahun: 6.02%

Kinerja 3 Tahun: 30.92%

  • Reksa Dana Campuran.
    • Syailendra Balanced Opportunity Fund: reksadana yang fokus pada sektor new economy dengan fleksibilitas rotasi aktif antar kelas aset.

Kinerja 3 Tahun: 26.79%

Kinerja 5 Tahun: 34.59%

Strategi investasi dari Syailendra adalah setiap produk memiliki karateristik masing-masing.

Dengan adanya guideline investasi dari internal, risk control management yang baik, research internal yang terus dikembangkan, serta monitoring portofolio yang rutin dilakukan, sehingga dapat memberikan keputusan yang baik dalam melakukan invetasi portofolio di dalam reksadana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News