HOME, Santai

Simak Deretan Smartphone Anyar yang Meluncur Juni 2022

Simak Deretan Smartphone Anyar yang Meluncur Juni 2022

MOMSMONEY.ID - Tahun 2022 hampir berjalan separuhnya. Para produsen smartphone pun sudah mengeluarkan sejumlah jagoan anyar mereka.

Di bulan Juni ini, para pabrikan juga tengah menyiapkan kembali produk yang akan meramaikan pasar smartphone dunia. Dilansir dari Gizmochina.com, berikut beberapa smartphone anyar yang akan diluncurkan.

Poco F4 GT
Produsen smartphone asal Tiongkok, Xiaomi, sudah menyiapkan Poco F4 GT yang memiliki layar 6,67 inchi dengan teknologi AMOLED. Prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 menjadi mesin penggerak smartphone ini.

Untuk kamera, Poco tipe ini akan memiliki senjata tempur tiga kamera belakang. Kamera utamanya beresolusi 64MP, lensa ultra-wide 8MP dan lensa makro 8MP. Kamera Sony IMX596 berkekuatan 20MP disiapkan untuk swafoto dan videocall. Perkiraan harga smartphone ini sekitar US$533 atau Rp 7,7 juta.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Handphone Oppo dengan Harga Terjangkau Rekomendasi 3 Handphone Oppo dengan Harga Terjangkau

Oppo K10 5G
Oppo K10 5G adalah smartphone dengan layar 6,56 inchi. Produk ini akan ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 810 5G dikombinasikan dengan RAM 8GB dan memori 128G.

Untuk fotografi, kamera belakangnya memiliki resolusi 48MP dan 2MP. Untuk swafoto dan videocall, ada kamera dengan resolusi 8 MP. Diperkirakan smartphone ini akan dilego dengan harga US$ 257 atau sekitar Rp 3,72 juta.

Realme GT NEO 3T
Smartphone ini baru rilis di Tanah Air pada 7 Juni lalu. Realme GT Neo 3T menawarkan nilai jual pada segi daya baterainya yang mencapai 5.000 mAh dan sudah mendukung teknologi pengisian daya cepat SuperDart Charge 80 Watt. 

Baca Juga: Suka Hasil Foto Analog? Coba Gunakan 4 Aplikasi Kamera Analog Digital Ponsel Ini Saja

Dengan kemampuan tersebut, Realme GT Neo 3T diklaim mampu mengisi ulang daya baterai dari keadaan kosong hingga penuh dalam 12 menit. Keunggulan lain pada GT Neo 3T terletak pada konfigurasi kameranya. Di bagian punggung, GT Neo 3T disertai dengan tiga buah kamera yang diletakkan dalam sebuah modul berbentuk persegi panjang. Masing-masing dari ketiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama 64MP, kamera ultra wide 8MP dan kamera makro 2MP.

Realme turut menyertakan kamera 16MP yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan swafoto dan panggilan video. Di sektor dapur pacu, Realme GT Neo 3T ditenagai dengan chip Snapdragon 870 5G yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB. Anda harus merogoh kocek seharga Rp 5,5 juta untuk membawa pulang smartphone ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News