Keluarga

Simak Daftar Kegiatan di Rumah yang Paling Banyak Membakar Kalori

Simak Daftar Kegiatan di Rumah yang Paling Banyak Membakar Kalori

MOMSMONEY.ID - Jangan bermalas-malasan, ternyata kegiatan di rumah berikut ini banyak membakar kalori Anda, lo.

Membersihkan kamar mandi dan dapur, mencuci, menyetrika, membersihkan seluruh rumah adalah kegiatan yang paling membosankan dan melelahkan. Padahal, kegiatan tersebut bisa bermanfaat untuk tubuh Anda. 

Kegiatan membersihkan rumah bisa membakar kalori dan membuat Anda merasa lebih sehat. Melansir Good House Keeping, membersihkan rumah bisa membakar 50.000 kalori setiap bulan atau setara 1.478 kalori per hari. 

Baca Juga: Dibuka 6 Juni 2023, Ini Syarat yang Perlu Anda Siapkan untuk Mendaftar PPDB Jabar 202

Lalu, apa saja daftar kegiatan di rumah yang paling banyak membakar kalori? 

Mengepel 

Mengepel adalah salah satu daftar kegiatan di rumah yang cukup banyak membakar kalori. Anda bisa membakar 405 kalori setiap 138 menit mengepel rumah setiap minggunya. Kalori yang terbakar ini setara Anda melakukan squat thrust sebanyak 340 kali. 

Membersihkan debu dengan vacuum cleaner

Kegiatan selanjutnya yang membakar banyak kalori adalah membersihkan debu dengan vacuum cleaner. Anda bisa membakar 387 kalori per 132 menit per minggu. 

Menyapu lantai juga bagus untuk kebugaran. Menghabiskan waktu membersihkan lantai dengan mengepel, menyedot debu, dan menyapu dapat membakar lebih dari 1.000 kalori setiap minggu. 

Membersihkan mobil

Bagi Anda yang hobi berkegiatan dengan mobil, ternyata kegiatan membersihkan kendaraan roda empat ini juga banyak membakar kalori. Membongkar muat mobil dan membersihkannya bisa membakar 300 kalori per minggu. 

Baca Juga: Hati-Hati Moms! Ini 5 Tanda Tubuh Anda Kekurangan Protein

Menata rumah

Kegiatan menata rumah, termasuk memilah barang mana yang masih digunakan dan tidak juga bisa membakar kalori yang cukup banyak. Setiap kali berjalan, naik turun tangga dan memindahkan furnitur, Anda bisa membakar 240 kalori per hari.

Mencuci dan menyetrika baju

Mencuci dan menyetrika baju merupakan pekerjaan rumah yang lama dan melelahkan. Jika Anda mencuci baju dengan mesin cuci, menyetrika, dan menata baju, maka bisa membakar lebih dari 700 kalori per minggu. 

Itu tadi daftar kegiatan atau pekerjaan membersihkan rumah yang banyak membakar kalori. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News