Bugar

Simak Cara Melembutkan Rambut Kaku setelah Pakai Hairspray, Coba yuk

Simak Cara Melembutkan Rambut Kaku setelah Pakai Hairspray, Coba yuk

MOMSMONEY.ID - Tidak perlu khawatir, Anda bisa mencoba cara melembutkan rambut kaku setelah pakai hairspray berikut ini. 

Menata rambut menggunakan hairspray tentu akan membuat rambut menjadi kaku dan kasar. Namun, rambut kaku setelah memakai hairspray bisa lembut kembali apabila diikuti dengan perawatan yang tepat.

Melansir loreal-paris.co.id, berikut tiga cara melembutkan rambut kaku setelah memakai hairspray

Baca Juga: Pahami 4 Kebiasaan yang Menyebabkan Kulit Wajah Stres

Menggunakan hairsprayT

1. Gunakan bedak bayi dan sisir bergigi jarang

Rambut kaku setelah memakai hairspray dapat menjadi lembut lagi apabila dibubuhi bedak bayi dan disisir menggunakan sisir bergigi jarang.

Anda bisa menaburkan sedikit bedak bayi untuk menyerap sisa hairspray di rambut. Partikel bedak bayi yang halus juga membantu mengurai rambut yang kaku dan kusut akibat hairspray dan sasak.

Setelah itu, gunakan sisir berbahan lembut dengan bergigi jarang untuk terus mengurai rambut yang kusut dan menempel satu sama lain.

Sisir secara perlahan dan sabar agar rambut tak semakin kusut dan rontok karena ditarik paksa. 

Baca Juga: Pahami 4 Kebiasaan yang Menyebabkan Kulit Wajah Stres

2. Gunakan hair oil

Selanjutnya, lembutkan rambut kaku dengan hair oil. Ini cara paling sempurna. Oleskan hair oil secara seksama di rambut yang kaku, terutama yang banyak di sasak dan terpapar hairspray. Gunakan jari tangan agar lebih merata.

Tunggu selama beberapa menit sebelum melakukan langkah selanjutnya. Kini, telah banyak produk hair oil yang bisa Anda gunakan untuk melembutkan rambut kaku. Tidak perlu khawatir.

3. Lakukan perawatan rambut sehari-hari

Jurus lain untuk melembutkan rambut kaku usai memakai hairspray adalah dengan melakukan perawatan rambut seperti biasa. Keramas rambut dengan produk sampo sesuai jenis rambut, gunakan juga kondisioner untuk melembutkan dan menutrisi rambut.

Selanjutnya, ditambah dengan perawatan rambut menggunakan hair mask. 

Itulah beberapa cara melembutkan rambut kaku setelah pakai hairspray, selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News