Bugar

Simak 6 Manfaat Kakadu untuk Kulit, Kulit Jadi Cerah!

Simak 6 Manfaat Kakadu untuk Kulit, Kulit Jadi Cerah!

MOMSMONEY.ID - Tidak banyak yang tahu manfaat kakadu untuk kulit. Kakadu adalah buah yang berasal dari Australia dan mengandung vitamin C yang tinggi.

Kakadu telah banyak menjadi bahan utama dalam pembuatan produk skincare. Salah satu manfaat kakadu yang harus Anda tahu, yaitu dapat memperlambat penuaan dini.

Selain itu, kakadu juga memiliki banyak manfaat lain berkat kandungan vitamin C di dalamnya. Lebih jelasnya, berikut enam manfaat kakadu untuk kulit dikutip dari herworld.co.id, yaitu: 

Baca Juga: 5 Cara Memakai Serum Wajah dengan Benar, Jangan Keliru Lagi

1. Menyembuhkan Jerawat

Manfaat pertama kakadu untuk kulit adalah dapat menghilangkan jerawat. Vitamin C sangat bagus untuk sistem kekebalan tubuh termasuk kulit.

Namun, kekebalan tubuh dapat dirusak oleh faktor lingkungan seperti sinar UV bahkan bakteri penyebab jerawat. Inilah kandungan kakadu yang diperlukan untuk membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, kakadu juga mampu membantu memudarkan luka bekas jerawat.

2. Memudarkan Bekas Jerawat

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kakadu mampu memudarkan bekas jerawat. Anda bisa mencoba untuk mengaplikasikan produk perawatan kulit yang mengandung kakadu ke wajah. Sebab, kakadu memiliki khasiat yang dapat mempercepat pemulihan kulit serta mengurangi risiko infeksi lebih lanjut.

3. Kulit Menjadi Cerah

Selanjutnya, kandungan vitamin C pada kakadu dipercaya mampu mencerahkan, menghaluskan dan menyeimbangkan warna kulit yang tidak merata, serta mampu mengelevasi kulit Anda secara keseluruhan.

Baca Juga: Promo Alfamart sampai 31 Mei 2023, Gratis Minyak Goreng untuk Pembelian Susu Biostime

4. Memperlambat Penuaan Dini

Kakadu mempunyai kadar vitamin C 50% lebih tinggi dibandingkan dengan jeruk, loh. Kakadu dikenal dapat memperlambat penuaan dini, kakadu mampu meningkatkan produksi kolagen sehingga dapat mengurangi garis halus, age spot, hingga kerutan pada kulit wajah.

Sementara itu, vitamin C dan antioksidan lainnya melawan photoaging dengan melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat merusak sel-sel kulit Anda.

5. Mengatasi Iritasi

Manfaat kakadu selanjutnya adalah dapat mengatasi iritasi. Bagi Anda pemilik kulit sensitif, rentan mengalami iritasi dan kemerahan, maka kakandu sangat baik untuk dicoba. Sebab, kandungan yang terdapat dalam kakadu memiliki gallic acid yang berfungsi sebagai anti inflamasi dan tingkat antioksidannya tinggi.. 

6. Kaya Akan Antioksidan

Kakadu kaya akan antioksidan. Berdasarkan Australian Native Food & Botanicals, kakadu memiliki antioksidan 5 kali lebih banyak dari blueberry.

Kandungan antioksidan ini sangat baik untuk kulit wajah yang mampu memberikan perlindungan dari radikal bebas secara maksimal sehingga skin barrier Anda akan tetap terjaga dengan baik. Ditambah, khasiat kakadu mampu menangkal dampak buruk pada kulit akibat lingkungan seperti polusi.

Jadi, itulah beberapa manfaat kakadu untuk kulit. Tentu saja jika kakadu bisa dimanfaatkan sebagai bahan baku produk skincare. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News