Bugar

Simak 5 Manfaat Minyak di Wajah yang Harus Anda Tahu!

Simak 5 Manfaat Minyak di Wajah yang Harus Anda Tahu!

MOMSMONEY.ID - Jangan salah paham lagi, Anda harus tahu beberapa manfaat minyak di wajah. Bagi sebagian orang minyak di wajah bikin ganggu penampilan, jika minyak yang dimuncul berlebihan.

Minyak alami wajah ini sebenarnya bisa menjaga kelembapan kulit Anda dan bahkan bisa mencegah keriput, loh.

Yang terpenting, Anda harus bisa merawat dan menjaga dengan benar. Supaya tidak keliru lagi, berikut lima manfaat minyak di wajah yang harus Anda tahu dilansir dari senka.id

1. Memperlambat Penuaan Dini

Manfaat pertama minyak di wajah adalah mampu memperlambat penuaan dini. Faktanya sebum atau minyak alami pada kulit merupakan salah satu anti-aging alami yang mampu mempertahankan elastisitas wajah.

Dengan adanya sebum itulah yang membuat tampilan wajah tampak kenyal dan lebih mudah. Selain itu, mungkin Anda cukup sering mendapati produk anti-aging yang berbahan dasar minyak.

Hal itu karena memang minyak bisa dikatakan sebagai ‘booster’ bagi kulit wajah yang kadar minyak alaminya kurang. Sehingga, itulah keuntungan memiliki kulit berminyak. 

Baca Juga: 4 Cara Merawat Bibir Agar Tidak Kering Selama Puasa, Gimana?

2. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar UV

Manfaat minyak di wajah selanjutnya adalah melindungi kulit dari paparan sinar UV. Pemilik kulit berminyak, biasanya memiliki lapisan sebum yang cukup banyak di wajahnya. Itulah yang membantu melindungi kulit wajah Anda dari bahaya paparan sinar UV berlebih.

Oleh karena itu, sebum yang ada pada lapisan wajah faktanya mengandung vitamin E alami yang cukup efektif sebagai antioksidan yang bisa membantu menangkal radikal bebas.

3. Terhindar Masalah Dehidras Kulit

Minyak di wajah juga bisa membuat kulit terhindar dari masalah dehidrasi. Dimana berfungsi untuk menjaga elastisitas dan kelembapan kulit. Dengan begitu, kelembapan kulit wajah Anda akan terjaga dan terhindar dari masalah dehidrasi.

Selain itu, adanya sebum pun bisa membantu mengontrol kadar air pada kulit wajah untuk memastikan bahwa kulit memiliki cukup cairan. Namun, Anda tetap harus selalu minum air putih setiap hari.

Memenuhi cairan tubuh merupakan hal wajib untuk dilakukan. Selain itu, Anda juga dapat melengkapi perawatan kulit wajah dengan pelembap, biasanya bertekstur gel supaya mudah menyerap, yang diperuntukkan kulit berminyak.

Baca Juga: Simak 7 Tips Menjaga Kesehatan Kulit Saat Puasa, Cegah Kering dan Kusam!

4. Kulit Cerah dan Berkilau

Berikutnya, kulit menjadi cerah dan berkilau. Hal ini karena minyak pada wajah berminyak yang lebih banyak daripada kulit kering, membuat kondisi kulit Anda cenderung lebih lembap.Sehingga, wajah Anda jadi lebih ‘bercahaya’ dan merona secara alami.

5. Perawatan yang Minimal

Manfaat minyak di wajah lainnya adalah perawatan yang minimal. Dengan kondisi wajah yang berminyak, Anda bisa meminimalisir risiko terjadinya iritasi, gatal-gatal, dan kulit terkelupas yang sering dijumpai oleh pemilik kulit kering.

Hal ini dikarenakan kelembapan ekstra dari minyak tersebut. Selain itu, pemilik kulit berminyak saat berdandan tidak terlalu membutuhkan foundation yang terlalu tebal sebagai base atau dasar make up.

Cukup memakai concealer atau bedak foundation atau cushion dan lipstik saja Anda sudah siap tampil. 

Itulah beberapa manfaat minyak di wajah yang tidak selalu buruk. Yang harus Anda ingat adalah selalu merawat dan menjaga kesehatan kulit dengan benar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News