Bugar

Simak 5 Cara Sederhana Menghilangkan Jerawat di Wajah

Simak 5 Cara Sederhana Menghilangkan Jerawat di Wajah

MOMSMONEY.ID - Tidak terlalu rumit, inilah cara sederhana menghilangkan jerawat di wajah. Terkadang ada hal-hal sederhana yang Anda lewatkan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

Jerawat merupakan masalah kulit wajah yang tidak ada habisnya. Ada beberapa perawatan sederhana yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat.

Walaupun memang banyak sekali penyebab munculnya jerawat. Namun paling tidak, Anda bisa menerapkan kebiasaan baik ini.

Melansir dari cleanandclear.co.id, berikut lima cara menghilangkan jerawat dengan perawatan sederhana, yaitu:

Baca Juga: Promo Akulaku Paylater, Diskon Semua Produk PegiPegi Rp 50.000

1. Hindari Memegang Wajah

Cara menghilangkan jerawat dengan perawatan sederhana yaitu hindari memegang wajah. Tanda disadari kebiasaan ini bisa berulang kali Anda lakukan, padahal belum tentu kondisi tangan dalam keadaan bersih.

Agar kotoran atau bakteri tidak berpindah ke wajah dan menyebabkan munculnya jerawat, mulai melatih meninggalkan kebiasaan ini. 

2. Membersihkan Wajah 

Cara menghilangkan jerawat dengan perawatan sederhana selanjutnya adalah mencuci muka secara rutin. Lakukan mencuci wajah 2 kali sehari, pada pagi dan malam hari.

Gunakan produk sabun wajah yang lembut dan sesuai dengan jenis kulit Anda. Disarankan, Anda bisa melakukan double cleansing di malam hari agar kotoran wajah bisa hilang sempurna. 

3. Istirahat  yang Cukup

Istirahat yang cukup dapat mengurangi munculnya jerawat di wajah. Jika Anda selalu begadang di malam hari, maka keseimbangan hormon akan terganggu dan  membuat kulit jadi lebih sensitif. Tidur memiliki banyak manfaat yang baik untuk kulit dan atur pola tidur Anda. 

Baca Juga: Pahami 6 Cara Menggunakan Body Lotion dengan Benar untuk Hasil Maksimal

4. Mengatur Pola Makan

Cara menghilangkan jerawat selanjutnya adalah mengatur pola makan yang sehat. Jangan terlalu sering mengonsumsi makanan manis, berlemak dan berminyak.

Hindari juga makan yang bisa memunculkan alergi ke kulit Anda. Ada baiknya Anda mulai menerapkan pola makan sehat seperti mengonsumsi buah dan sayuran. 

5. Gunakan Produk Skincare

Cara menghilangkan jerawat dengan perawatan sederhana lainnya adalah dengan menggunakan produk skincare.

Skincare berpengaruh untuk menghilangkan dan mencegah munculnya jerawat di wajah. Gunakan produk toner untuk mengontrol minyak di wajah.

Setelah mencuci wajah, kembalikan kelembapan wajah Anda dengan menggunakan toner. Menggunakan toner juga akan membantu mengembalikan pH kulit.

Selanjutnya, gunakan juga pelembab. Kulit yang lembap akan menghambat peningkatan produksi minyak berlebih di wajah yang bisa menjadi penyebab komedo dan jerawat.

Pilihlah produk pelembab yang oil-free dan non-comedogenic. Lalu terakhir, lindungi kulit Anda sehari-hari dengan sunscren.

Penggunaan sunscreen akan melindungi kulit Anda dari paparan sinar UV yang menjadi salah satu pemicu atau memperparah kondisi jerawat di wajah.

Gunakan sunscreen setiap pagi dan re-apply setiap 3-4 jam jika Anda beraktivitas di luar ruangan.

Nah, itulah cara sederhana menghilangkan jerawat yang bisa Anda lakukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News