Bugar

Simak 5 Cara Mengencangkan Kulit Kendur yang Benar

Simak 5 Cara Mengencangkan Kulit Kendur yang Benar

MOMSMONEY.ID - Lakukan secara rutin dan sejak dini, Anda harus tahu cara mengencangkan kulit kendur yang benar di sini. Seiring bertambahnya usia, kulit tentu akan mengalami kekenduran. 

Kulit kendur adalah masalah kulit yang cukup ditakuti oleh wanita. Oleh karena itu, banyak wanita yang berlomba-lomba merawat kulit wajah dengan melakukan pola hidup sehat dan pemakaian produk skincare.

Lebih jelasnya, berikut lima cara mengencangkan kulit kendur dengan benar, dikutip dari herworld.co.id

1. Yoga

Cara mengencangkan kulit kendur pertama adalah yoga. Selain melawan stres,yoga sendiri memiliki gerakan untuk mengembalikan kekencangan kulit pada tubuh.

Anda bisa memilih berbagai gerakan yang mudah dan langsung dipraktikan ke tubuh Anda. 

2. Rutin minum air putih

Cara mengencangkan kulit kendur selanjutnya adalah rutin minum air putih agar terhindar dari dehidrasi. Asupan air dapat meningkatkan hidrasi pada kulit dan bisa membuat kulit semakin keras.

Oleh karena itu, Anda sebaiknya minum air dalam jumlah banyak di setiap hari

Baca Juga: Simak 4 Cara Melakukan Eksfoliasi Kulit Wajah dengan Benar

3. Mengonsumsi buah dan sayur

Selain minum air putih, Anda juga harus mengonsumsi buah dan sayur. Makanan yang bergizi seperti buah dan sayur dapat membuat kulit Anda kencang. 

Sebab, vitamin, mineral, dan warna alami yang diproduksi oleh buah dan sayur berperan sebagai antioksidan. Kulit Anda akan tetap sehat dan terlindungi. Konsumsilah satu porsi buah dan sayur di setiap hari.

4. Mengoleskan minyak kelapa

Cara mengencangkan kulit kendur berikutnya adalah mengoleskan minyak kelapa. Minyak kelapa dikenal bagus untuk perawatan kulit tubuh. 

Kulit Anda akan kembali kencang dengan hanya mengoleskan sedikit minyak. Kemudian, pijit lembut permukaan kulit Anda. Kulit juga akan terasa lembut.

5. Memijat kulit yang kendur

Terakhir, Anda harus memijat kulit yang kendur. Jika Anda sering memijat kulit yang kendur, dapat memperkuat efek positif dari krim.

Lalu, aliran darah juga dapat meningkat dan membantu membangkitkan respons anti penuaan. Selain pijatan, Anda bisa mencoba dengan menggunakan scrub garam atau gula untuk meningkatkan aliran pada darah.

Itulah beberapa cara mengencangkan kulit kendur dengan tepat dan benar. Tambah lagi, dengan pemakaian produk skincare yang sesuai jenis kulit Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News