Bugar

Simak 5 Cara Agar Rambut Tidak Mengembang, Susah Diatur!

Simak 5 Cara Agar Rambut Tidak Mengembang, Susah Diatur!

TIPS AGAR RAMBUT TIDAK RONTOK - Sulit diatur, inilah cara agar rambut tidak mengembang. Menata rambut yang mengembang cukup sulit dilakukan.

Selain itu, rambut mengembang bisa mengalami rontok dan mudah patah. Tentunya, hal tersebut tidak ingin Anda alami dan harus dicegah.

Melansir dari herworld.co.id, ada lima tips yang bisa Anda lakukan agar rambut tidak mengembang. Sehingga penampilan Anda setiap hari selalu terlihat cantik. Simak penjelasannya di bawah ini : 

1. Jangan Terlalu Sering Menggunakan Alat Perawatan Rambut

Cara pertama agar rambut tidak mengembang yaitu jangan terlalu sering menggunakan alat perawatan rambut. Penggunaan hair dryer, curling iron dan catokan semakin lama akan membuat rambut menjadi rusak. Contohnya, rambut akan kehilangan kelembapannya sekaligus membuatnya menjadi mengembang.

Saat rambut tidak memiliki kelembapan secara maksimal, maka rambut akan sulit diatur. Yang lebih buruknya bisa mengalami kerontokan.

Oleh karena itu, aplikasikan hair care seperti minyak kelapa, cuka apel dan bahan alami lainnya terlebih dahulu sebelum Anda menggunakan alat perawatan rambut. 

2. Hindari Keramas Setiap Hari

Cara selanjutnya agar rambut tidak mengembang adalah hindari keramas setiap hari. Melansir dari penata rambut, Tonya Le, mengatakan, bahwa kuantitas mencuci rambut setiap orang adalah berdasarkan tektur rambut yang dimiliki.

Durasi keramas rambut tergantung dengan tekstur rambut, produksi minyak alami rambut yang dimiliki rambut Anda.

Baca Juga: 4 Cara Menghilang dari WhatsApp Tanpa Hapus Aplikasi, Ini Tipsnya

3. Gunakan Masker Rambut

Menggunakan masker rambut juga diperlukan agar rambut tidak mengembang. Perawatan rambut ini selalu dipercaya menutrisi dan membuat rambut lembap lebih lama. 

Gunakan masker rambut secara rutin 2-3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal. Selain itu, Anda juga perlu melihat kandungan di dalam masker.

4. Hindari Kandungan Alkohol pada Produk Rambut

Cara agar rambut tidak mengembang selanjutnya adalah hindari kandungan alkohol pada produk perawatan rambut. Hal ini dikarenakan alkohol memiliki partikel yang menghilangkan kelembapan pada rambut.

Sebagai alternatif, pilihlah produk perawatan rambut yang terbuat dari bahan-bahan alami, terutama jika Anda memiliki kulit kepala yang sensitif.

5. Lindungi dari Paparan Sinar UV

Cara agar rambut tidak mengembang lainnya adalah melindungi rambut dari paparan sinar UV. Walaupun tidak terlalu berdampak besar, tetapi sinar UV dari matahari bisa mengganggu struktur keratin pada rambut yang berfungsi sebagai penyeimbang kelembapan rambut.

Sebagai langkah agar rambut tidak mengembang yaitu gunakanlah penutup kepala dan serum rambut. Keduanya akan bekerja untuk melindungi rambut dari dalam dan luarnya.

Nah, itulah cara agar rambut tidak mengembang yang bisa Anda coba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News