Bugar

Simak 4 Manfaat Minyak Almond untuk Kesehatan Kulit, Yuk!

Simak 4 Manfaat Minyak Almond untuk Kesehatan Kulit, Yuk!

MOMSMONEY.ID - Ada banyak minyak ekstrak alami yang bisa digunakan, salah satunya minyak kacang almond. Kacang almond terkenal dengan kandungan vitamin A, vitamin E, protein yang baik untuk kesehatan kulit dan tubuh.

Kacang almond juga dapat diolah menjadi minyak dan dimanfaatkan untuk merawat kulit. Agar lebih memahami, berikut manfaat minyak kacang almond untuk kulit dikutip dari realfood.co.id, yaitu: 

Almond Oil

1. Melindungi Kulit dari Sinar UV

Manfaat minyak almond untuk kulit yaitu dapat melindungi kulit dari sinar UV. Menurut penelitian dari Universitas Hamdard, minyak almond bisa membantu mencegah kerusakan kulit dan meminimalisir dampak radikal bebas.

Hal ini berkat kandungan antioksidan dan vitamin E yang dimiliki minyak almond. Paparan radikal bebas dapat memicu munculnya sejumlah penyakit seperti kanker kulit.

Selain itu, minyak almond dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV. Untuk menggunakannya, kamu bisa mengoleskan minyak almond pada wajah sebelum beraktivitas di luar ruangan. 

2. Membersihkan Kulit Wajah

Manfaat minyak almond untuk kulit selanjutnya adalah membersihkan kulit wajah. Almond memiliki kemampuan melembapkan dan mencegah kulit kering, bahkan dapat meredakan masalah kulit seperti eksim dan psoriasis.

Namun pastikan Anda tidak memiliki alergi terhadap kacang almond ya. Anda dapat menggunakan minyak almond untuk membersihkan wajah, dan pijat selama 1-2 menit. Bilas hingga bersih dan keringkan dengan handuk. 

Baca Juga: Simak 5 Cara Merawat Rambut Kering Saat Liburan di Pantai

3. Memperlambat Tanda Penuaan 

Minyak almond mengandung vitamin A dan E yang dapat membantu memperlambat tanda penuaan pada kulit wajah. Hal ini dikarenakan. Kandungan Vitamin A merangsang pertumbuhan sel kulit baru, sedangkan vitamin E bekerja untuk mencegah kerusakan kulit. 

4. Meredakan Peradangan Jerawat

Terakhir, manfaat minyak almond untuk kulit yaitu dapat meredakan peradangan jerawat. Selain vitamin A dan E, minyak almond juga mengandung zinc.

Kandungan yang ada di dalam minyak almond dapat membantu mengobati peradangan pada kulit, dan juga mengobati jerawat. Zinc pada minyak almond berfungsi untuk menyembuhkan jerawat atau bekas luka wajah lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News