HOME, Santai

Simak 4 Manfaat Makan Makanan Pedas yang Tak Banyak Diketahui

Simak 4 Manfaat Makan Makanan Pedas yang Tak Banyak Diketahui

MOMSMONEY.ID - Makanan dengan bumbu pedas tentunya sudah menjadi hal yang biasa bagi kebanyakan orang-orang Indonesia. Hampir semua makanan kini memberikan pilihan rasa pedas dalam hidangannya.

Tak melulu buruk bagi kesehatan, ternyata makanan pedas juga memiliki beberapa manfaat yang baik bagi tubuh jika tidak dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan.

Berikut ini adalah beberapa daftar manfaat dari memakan makanan pedas bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga: Apa Sebenarnya Manfaat Minum Air Kelapa Tua untuk Tubuh?

Mempercepat metabolisme tubuh

Makanan pedas ternyata bisa membantu untuk membantu mempercepat metabolisme tubuh. Melansir dari laman Insider, makanan pedas bisa membantu mempercepat metabolisme dengan meningkatkan detak jantung dan memproduksi panas tubuh.

Dengan begitu, hal tersebut yang membuat tubuh menjadi lebih banyak membakar kalori. Semakin cepat metabolisme terjadi maka kalori akan semakin banyak makanan yang dibakar dan diubah menjadi energi.

Memperbaiki kesehatan jantung

Manfaat lain dari mengkonsumsi makanan pedas adalah bisa membantu untuk memperbaiki kesehatan jantung. Makanan pedas dapat membantu meningkatkan sirkulasi dan menurunkan tekanan darah dalam tubuh.

Selain itu, makanan pedas juga bisa membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh. Kolesterol merupakan salah satu penyebab gangguan penyakit pada jantung yang kemudian bisa membuat resiko penyakit jantung menjadi  semakin tinggi.

Baca Juga: 5 Cara Tepat untuk Mengatasi Masalah Gigi Sensitif

Mengurangi inflamasi

Makanan pedas yang bisa membantu mengurangi inflamasi adalah rempah-rempah yang memiliki rasa pedas. Seperti jahe, kurkumin, dan kunyit menurut laman Health Line adalah jenis makanan pedas yang bisa membantu mengurangi inflamasi.

Disamping itu, ada juga bawang putih yang juga sudah lama digunakan sebagai rempah-rempah yang bisa membantu pengobatan pembengkakan atau inflamasi pada tubuh.

Melawan sel kanker

Mengkonsumsi makanan pedas dalam jumlah yang tidak berlebihan ternyata juga bisa memberi manfaat untuk membantu melawan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

Hal tersebut disebabkan karena kandungan capcaisin pada cabai telah terbukti pada studi dari UCLA bahwa dapat membantu mengurangi dan menghancurkan sel kanker dalam tubuh tanpa merusak sel lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News