HOME, Bugar

Simak 4 Cara Menghilangkan Minyak Berlebih di Wajah, Cobain Yuk!

Simak 4 Cara Menghilangkan Minyak Berlebih di Wajah, Cobain Yuk!

MOMSMONEY.ID - Minyak berlebih di wajah muncul secara tiba-tiba. Bahkan setelah mencuci muka, minyak di wajah bakalan cepat muncul lagi. Tentunya minyak berlebih bisa mengganggu penampilan Anda sehari-hari.

Jika minyak di wajah ini sampai mengganggu aktivitas Anda, segera untuk mengatasinya. Mengutip dari laman cleanandclear.co.id, berikut cara menghilangkan minyak berlebih di wajah yang bisa Anda lakukan, yaitu:

1. Plih Oil Free Sunscreen 

Pertama, cara menghilangkan minyak berlebih di wajah yaitu dengan memilih kandungan oil free sunsreen. Jika Anda sering beraktivitas di luar rumah, gunakan perlindungan kulit seperti sunscreen. Namun, pada kulit berminyak, hindari menggunakan produk sunscreen dengan tekstur yang pekat karena berpotensi menyumbat pori-pori kulit wajah.

Sebaliknya, Anda disarankan memilih sunscreen khusus kulit berminyak yang bersifat oil-free, sehingga minyak di kulit wajah nggak makin menumpuk. Dengan begitu, kulit Anda terlindung dari bahaya sinar UV dan bebas dari masalah pori.

2. Rutin Memakai Masker Wajah

Rutin memakai masker wajah juga termasuk cara menghilangkan minyak berlebih di wajah. Masker dapat membantu mengurangi produksi minyak di kulit, sekaligus membuat pori-pori lebih bersih. Beberapa bahan alami  yang dipercaya mampu mengatasinya seperti stroberi, mentimun, lemon, dan tomat. 

Bahan alami tersebut memiliki kandungan vitamin C dan vitamin A yang tinggi di dalamnya. Sehingga dapat membantu menjaga keseimbangan kadar minyak di kulit wajah Anda. Selain itu, mentimun juga merupakan sumber Astringent alami yang bisa menyegarkan kulit dan membantu memperkecil pori-pori. 

Baca Juga: Lakukan 4 Cara Ini Buat Mencegah Bibir Pecah-Pecah

3. Pakai Sabun Cuci Muka Sesuai Jenis Kulit

Cara menghilangkan minyak berlebih berikutnya yaitu dengan memakai sabun cuci muka sesuai jenis kulit. ANda perlu memperhatikan kandungan di dalam sabun wajah yang dipakai. Pada kulit berminyak, pilihlah sabun wajah yang memiliki manfaat untuk membersihkan minyak dan kotoran dari kulit wajah tanpa membuatnya kering dan selalu menjaga kesehatan kulit wajah. 

4. Sedia Selalu Oil Control Film

Cara menghilangkan minyak di wajah terakhir adalah sedia selalu oil control film. Produk oil control film menjadi cara cepat menghilangkan minyak berlebih. Selain itu, pemakaiannya mudah dan dapat dibawa kemana saja. Oil control film berbeda dengan tisu, tisu hanya membantu menyeka keringat dari wajah.

Sedangkan, oil control film mampu membantu menyerap minyak berlebih dari permukaan kulit dan menghilangkan kilap pada wajah, tanpa merusak make up. Kulit pun bersih dari minyak dan bebas kilap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News