Bugar

Simak 4 Cara Mengatasi Kerutan di Bawah Mata pada Remaja

Simak 4 Cara Mengatasi Kerutan di Bawah Mata pada Remaja

MOMSMONEY.ID - Jika sedang mengalami masalah ini, Anda bisa mencoba beberapa cara mengatasi kerutan di bawah mata pada remaja. Tidak hanya orang dewasa, masalah kerutan di bawah mata bisa muncul pada remaja. 

Penyebab kerutan di bawah mata pada remaja dikarenakan sering konsumsi makanan tidak sehat, menatap layar gadget, merokok, stres dan produk skincare dan make up yang tidak cocok. 

Yuk, simak empat cara mengatasi kerutan di bawah mata pada remaja yang harus Anda tahu dilansir dari loreal-paris.co.id, yaitu: 

Kerutan Wajah

1. Mengonsumsi Makanan Bergizi

Cara pertama mengatasi kerutan di bawah mata pada remaja adalah mengonsumsi makanan bergizi. Anda disarankan untuk mengonsumsi variasi buah-buahan dan sayuran yang mengandung Vitamin C serta antioksidan lainnya. Antioksidan dibutuhkan untuk memperbaiki sel-sel kulit rusak yang memicu penuaan dini.

2. Membatasi Penggunaan Gadget

Cara mengatasi kerutan di bawah mata pada remaja selanjutnya adalah membatasi penggunaan gadget. Saat ini penggunaan gadget jadi terlalu lama dan seperti tak bisa berhenti.

Sehingga, Anda harus membatasi penggunaannya untuk keperluan hiburan, misalnya menonton video, bermain gim, dan mengakses media sosial.

Jika menggunakan gadget untuk keperluan belajar, maka biasakan untuk mengistirahatkan mata setiap 30 menit dengan memandang sebuah objek yang jauh kira-kira selama 30 detik.

Baca Juga: 5 Bahan Aktif Dalam Produk Skincare Efektif Mengatasi Hiperpigmentasi

3. Menerapkan Gaya Hidup Sehat

Berikutnya, Anda juga perlu menerapkan gaya hidup sehat. Berhenti merokok, tidur yang cukup, dan berolahraga dapat membuat tubuh menjadi sehat, kualitas hidup menjadi lebih baik dan munculnya kerutan atau kantung di bawah mata bisa dihindari. Jangan lupa selalu penuhi cairan tubuh Anda dengan minum air putih 2-3 liter per hari. 

4. Merawat Kulit Wajah Secara Rutin dan Tepat 

Terakhir, cara mengatasi kerutan di bawah mata pada remaja adalah merawat kulit wajah secara rutin dan tepat. Biasakan merawat kulit wajah pada pagi dan malam hari menggunakan produk-produk skincare yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit.

Untuk remaja, sangat penting untuk lebih selektif memilih produk yang dapat digunakan oleh remaja agar terhindari dari iritasi dan masalah kulit. Gunakan produk skincare yang dikhususkan untuk kulit area dekat mata, seperti eye cream, eye serum atau pun eye mask. 

Tidak sulit, kan? Itulah beberapa cara mengatasi kerutan di bawah mata pada remaja. Lakukan perawatan ini secara rutin dan tepat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News