Bugar

Simak 4 Cara Mendapatkan Kulit Glowing dengan Bahan Alami

Simak 4 Cara Mendapatkan Kulit Glowing dengan Bahan Alami

MOMSMONEY.ID - Bisa jadi alternatif perawatan kulit, Anda bisa mencoba beberapa cara mendapatkan kulit glowing dengan bahan alami. Kebanyakan wanita menginginkan kulit yang glowing dan sehat. Hal ini tentu bisa meningkatkan penampilan sehari-hari.

Selain menggunakan produk skincare, Anda bisa menggunakan bahan alami yang ada di rumah. Bahan alami ini sudah sejak lama dimanfaatkan untuk merawat kulit wajah. 

Namun, pastikan bahan alami yang Anda gunakan tidak membuat kulit menjadi alergi da iritasi.

Jika Anda tertarik mencoba, simak empat cara mendapatkan kulit glowing dengan bahan alami dilansir dari farmaninaclinic.com 

1. Madu, Yogurt dan Alpukat

Cara pertama mendapatkan kulit glowing dengan bahan madu, yogurt dan alpukat. Ketiga bahan tersebut sangat efektif untuk membuat kulit lebih kenyal dan glowing.

Terlebih alpukat dengan kandungan omega 3 dan 6, mampu membuat kulit wajah lebih lembab dan bebas dari jerawat.

Anda perlu mencampurkan 2 sdt madu, yogurt dan alpukat, lalu aduk sampai merata. Kemudian, oleskan campuran tersebut ke wajah. Diamkan selama 5 menit di wajah dan bilas wajah sampai bersih.

2. Perasan Air Lemon

Cara mendapatkan kulit glowing selanjutnya dengan perasan air lemon. Menggunakan perasan air lemon secara rutin untuk wajah juga dapat membuat wajah lebih glowing dan cerah.

Hal ini karena air lemon mengandung vitamin C yang mampu mengontrol minyak berlebih dan mampu mengangkat sel kulit mati, sehingga wajah tidak tampak kusam.

Baca Juga: Dapatkan Diskon Hotel RedDoorz hingga 25%, Pesan Sekarang Tanpa Kode Promo

3. Putih Telur

Berikutnya, gunakan putih telur sebagai bahan masker alami. Walau berbau amis, namun putih telur adalah bahan alami yang sangat ampuh untuk membuat kulit lebih kenyal dan glowing. Kandungan proteinnya yang tinggi, membuat putih telur menjadi salah satu skin care alami khusus kulit glowing.

Gunakan putih telur dan aduk hingga merata. Kemudian, Anda bisa oleskan pada kulit wajah yang sudah bersih. Tunggu sampai masker kering, lalu bilas dengan air mengalir. 

4. Tepung Beras dan Susu

Anda bisa memakai tepung beras dan susu untuk mendapatkan kulit glowing. Susu membuat kulit menjadi lembab, cerah dan bersih. Penggunaan susu untuk kecantikan akan lebih efektif jika dicampur dengan tepung beras

Dengan mencampurkan tepung beras dan susu, sehingga menjadi pasta, hal ini akan mempermudah Anda dalam menggunakannya sebagai masker atau lulur mandi. Untuk pemakaian masker wajah, gunakan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Itulah cara mendapatkan kulit glowing dengan bahan alami. Anda bisa membuat masker wajah alami tersebut di rumah. Cobain, ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News