Bugar

Simak 4 Cara Memilih Sheet Mask Sesuai dengan Jenis Kulit

Simak 4 Cara Memilih Sheet Mask Sesuai dengan Jenis Kulit

MOMSMONEY.ID - Pentingnya tahu cara memilih sheet mask sesuai dengan jenis kulit. Hal ini agar produk ini bisa bekerja sesuai kebutuhan kulit Anda. 

Produk sheet mask kini telah banyak dijual di pasaran, sehingga Anda bisa dengan mudah memilihnya. Namun, Anda tetap memilih sheet mask yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit.

Agar tidak asal-asal memilih kandungan sheet mask, berikut cara memilih sheet mask sesuai dengan jenis kulit wajah dilansir dari blog.avoskinbeauty.com, yaitu: 

1. Kulit berminyak

Bagi pemilik kulit berminyak, Anda bisa memakai sheet mask yang terbuat dari bahan eksfoliator seperti salicylic acid dan alpha hydroxy acid, purify, seperti clay dan bahan anti bakteri anti inflamasi seperti zinc dan sage.

Semua kandungan ini bisa mengatasi kulit berminyak dan kandungan ini bekerja menyerap minyak berlebih pada kulit dan mengecilkan tampilan pori-pori.

2. Kulit kering

Selanjutnya pemilik kulit kering bisa memilih sheet mask dengan kandungan hyaluronic acid, gliserin, ceramide, atau peptide. Kandungan tersebut dipercaya dapat membantu kulit menarik dan menjaga air, menghidrasi sekaligus membuat kulit menjadi lebih kenyal.

Baca Juga: 4 Cara Menggunakan Essence dengan Benar, Coba Yuk

3. Kulit kusam

Bermasalah dengan kulit kusam? Anda bisa mencerahkan kulit wajah dengan menggunakan sheet mask yang mengandung bahan pencerah seperti vitamin C dan niacinamide. Kandungan itu dapat membantu mencerahkan kulit kusam dan yang terlihat lelah.

4. Kulit sensitif

Terakhir, bagi pemilik kulit sensitif pilihlah sheet mask yang mengandung bahan seperti chamomile, resveratrol, polifenol, niacinamide, sorbitol, atau air untuk mengatasi inflamasi atau terasa sakit setelah perawatan. Penting untuk memperhatikan kandungan produk yang akan dipakai. 

Itulah beberapa cara memilih sheet mask sesuai dengan jenis kulit Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News