BisnisYuk

Simak 3 Cara Mengembangkan Usaha biar Sukses di 2023 dari PrismaLink

Simak 3 Cara Mengembangkan Usaha biar Sukses di 2023 dari PrismaLink

MOMSMONEY.ID - Sukses dalam berbisnis merupakan idaman dari para pelaku usaha. Nah, berikut ini cara mengembangkan bisnis di tengah tantangan global dari PrismaLink.

ead of Sales and Marketing PrismaLink Stefanus Kurnia Suryaputra mengatakan, ada sejumlah poin yang perlu pelaku usaha perhatikan untuk bisa mengembangkan bisnis, khususnya bagi yang baru memulai bisnis.

Informasi saja, PrismaLink adalah perusahaan financial technology penyedia layanan payment gateway.

PrismaLink memiliki beragam produk, mulai virtual account, installment atau recurring payment, Debitin, QRIS payment, over the counter payment, PayLater payment, e-wallet payment, bill payment, payment link, hingga Dynamic Currency Conversion (DCC).

Baca Juga: Mengajukan Kredit untuk Modal Usaha, Ini Tips Agar Lolos Seleksi!

Nah, berikut 3 cara mengembangkan usaha biar sukses di tahun depan:

Kenali target market dan potensinya

Hal pertama dan mendasar adalah mengetahui siapa saja pelanggan yang membutuhkan dan membeli produk atau jasa Anda. Dengan mengidentifikasi sasaran pasar, maka akan semakin mudah mengomunikasikan produk yang akan dijual.

Selain mengenali target market, juga perlu mengetahui potensinya, apakah dapat membawakan keuntungan atau tidak. Jangan sampai Anda membuang banyak waktu, uang, dan tenaga padahal potensi bisnisnya sangat kecil.

Untuk mengetahui potensi target market, bisa melakukan riset menggunakan alat dari Google bernama Google Trends Indonesia. Pastikan produk yang dijual memiliki tren yang cenderung naik, bukan naik turun atau naik pada momen tertentu atau musiman saja.

Jika produk yang dijual adalah produk fisik, bisa melakukan riset melalui marketplace dengan melihat apakah ada yang menjual barang sejenis dengan produk Anda.

Marketplace dapat membantu membuktikan bahwa target market Anda memiliki kemampuan untuk membeli dengan melihat banyaknya barang serupa yang telah terjual.

Baca Juga: Permudah Transaksi Online, PrismaLink Kolaborasi dengan Jenius

Ketahui alasan pelanggan membeli produk

Kapan terakhir kali Anda membeli barang seperti pakaian, TV, atau smartphone? Dan apa alasannya membeli barang tersebut? Anda mungkin akan menjawab karena kebutuhan atau karena ada promo.

Demikian juga dalam berbisnis, Anda perlu mengetahui alasan pelanggan membeli produk yang ditawarkan, apakah mereka betul-betul merasa butuh, hanya sekadar ingin beli, atau membeli karena merasa mampu.

Dengan mengetahui alasannya, Anda dapat menyiapkan customer journey yang lebih baik untuk para pelanggan.

Baca Juga: Ramai PHK, Ini Persiapan yang Bisa Dilakukan

Komunikasikan perbedaan produk Anda

Jika ingin membeli suatu produk atau layanan, biasanya pelanggan akan melakukan beberapa hal sebelum memutuskan untuk membeli. Salah satu hal yang paling sering dilakukan adalah mencari review untuk mengetahui apa yang membedakan produk atau layanan Anda dengan yang lain.

Oleh karena itu, Anda harus mengomunikasikan hal unik atau manfaat yang hanya akan didapatkan oleh pelanggan jika membeli dari Anda, seperti free retur jika ukuran tidak cocok atau dukungan layanan 24/7.

Stefanus menambahkan, pentingnya melakukan pengelolaan pembayaran secara tepat agar bisnis dapat berjalan lancar serta memberikan kenyamanan bagi pelanggan saat membeli produk atau jasa Anda.

Salah satunya dengan menggunakan layanan payment gateway. Dengan demikian, pemilik bisnis dapat fokus membangun dan menikmati keuntungan dari bisnisnya.

Nah, paymet gateway PrismaLink menyediakan beragam layanan untuk membantu kelancaran transaksi digital para pemilik bisnis. Telah mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia, saat ini PrismaLink dipercaya oleh banyak merchant besar di Indonesia.

"Kami menyediakan beragam metode pembayaran untuk membantu meningkatkan konversi penjualan para pemilik bisnis. Dengan banyaknya alternatif pembayaran, para pelanggan dapat lebih mudah melakukan transaksi," ujar Stefanus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News