Bugar

Simak 3 Cara Memilih Produk Masker Kaki dengan Benar, Wajib Tahu!

Simak 3 Cara Memilih Produk Masker Kaki dengan Benar, Wajib Tahu!

MOMSMONEY.ID - Jangan asal pilih, inilah beberapa cara memilih produk masker kaki dengan benar. Selain wajah, kaki termasuk bagian tubuh yang juga harus dirawat.

Masalah kaki yang biasanya muncul, seperti kaki pecah-pecah, kering, iritasi dan bau kaki.Untuk menunjang penampilan sehari-hari, mulailah rawat kaki Anda dengan tepat.

Salah satu produk perawatan kaki yang harus Anda coba, yaitu masker kaki. Kini, produk masker kaki telah banyak dijual di pasaran.

Jika Anda bingung memilih produk yang benar, berikut tiga cara memilih produk masker kaki dikutip dari laman herworld.co.id, yaitu:

1. Jenis Masker Kaki 

Cara memilih produk masker kaki pertama adalah perhatikan jenis masker kaki. Ada dua jenis masker kaki, yaitu sheet dan krim. Masker kaki jenis sheet berupa kantong yang berisikan esens.

Penggunaan jenis ini cenderung mudah karena Anda hanya perlu memasukkan kaki ke dalam plastik tersebut selama waktu yang ditentukan.

Eksfoliasi dengan masker kaki jenis sheet akan terjadi secara perlahan, tepatnya beberapa hari setelah penggunaan. Selanjutnya, masker kaki berbentuk krim memang lebih tidak praktis digunakan.

Layaknya masker muka, Anda juga mengoleskan krim tersebut secara merata di telapak kaki dan membersihkannya setelah digunakan. Proses eksfoliasi kulit kaki dengan masker kaki berbentuk krim lebih cepat.

Baca Juga: Pahami 5 Manfaat Minyak di Wajah yang Tidak Selalu Buruk

2. Kandungan Pada Masker Kaki

Berikutnya, perhatikan kandungan di dalam masker kaki. Jika kulit kaki Anda kapalan, gunakan masker kaki yang mengandung glycolic acid dan garam epsom yang dapat melakukan eksfoliasi secara ampuh. 

Pada kulit kaki Anda kering, gunakan masker kaki yang mengandung oil dan hyaluronic acid yang dapat meningkatkan kelembapan di kulit kaki dan menjaga kandungan air pada lapisan kulit. 

3. Aroma Pada Masker Kaki

Cara memilih produk masker kaki lainnya adalah aroma pada masker kaki. Aroma yang  Anda pilih saat membeli masker kaki dapat disesuaikan dengan kondisi kulit kaki. 

Jika memiliki masalah bau kaki, Anda bisa memilih masker kaki dengan aroma buah dan bunga seperti lavender atau yang mengandung aroma mencolok seperti mint.

Selanjutnya, jika Anda ingin merelaksasikan kaki yang lelah, Anda bisa memilih masker kaki yang mengandung aroma rempah-rempah seperti ginseng yang bisa membawa sensasi rileks.

Nah, itulah beberapa cara memilih produk masker kaki dengan benar yang bisa Anda coba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News