HOME

Siasat Mencuci Pakaian Agar Tidak Membawa Virus Covid-19

Siasat Mencuci Pakaian Agar Tidak Membawa Virus Covid-19

MOMSMONEY.ID -  JAKARTA. Meski pemerintah telah memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, namun sebagian warga masih melakukan aktivitas ke luar rumah. Sebagian warga masih melakukan aktivitas terutama aktivitas penting seperti usaha yang terkait dengan kebutuhan bahan pokok dan lainnya.

Kondisi ini tentu membuat warga harus hati-hati, terutama keluarga yang di rumah. Pastikan, anggota keluarga yang masih keluar rumah tidak membawa virus covid-19 ke rumah. Jika tidak hati-hati, Anda yang masih beraktivitas di luar rumah bisa saja membawa tamu tak diundang atau virus pada pakaiannya. Jika virus tersebut tidak segera dibasmi, bisa saja virus tersebut menularkan anggota keluarga lainnya.

Baca Juga: Cemilan Fast Food, Ini Resep Memasak Onion Ring di Rumah

Agar hal tersebut tidak terjadi, tentu hal yang paling penting dilakukan adalah segera mencuci pakaian ketika sampai di rumah. Kebiasaan untuk ganti pakaian dan langsung mencucinya penting dilakukan agar pakaian tidak menjadi sarana penularan virus covid-19 di rumah Anda.

Agar pakaian tersebut bisa steril kembali, produsen mesin cuci mulai kreatif. Salah satuya Polytron yang belakangan memperkenalkan mesin cuci dengan sistem steam wash yang mampu mencuci pakaian dengan air hangat atau air panas bersuhu 90ºC. “Polytron Wonderwash 2-in-1 Washer Dryer merupakan jawaban untuk kebutuhan mencuci masa kini,” kata Albert Fleming selaku perwakilan dari Polytron dalam pernyataan tertulisnya pada Jumat (9/7).

Dengan proses mencuci dengan suhu 90ºC, tentu saha mesin cuci tersebut juga mampu membunuh bakteri dan kuman penyakit hingga 99%. Albert bilang, selain membunuh sumber penyakit, mencuci menggunakan air panas atau hangat juga bisa menghilangkan residu dan jamur yang disebabkan deterjen dan dapat membuat masa pakai mesin cuci menjadi lebih awet.

Baca Juga: Resep Mi Ayam Sambal Ijo dengan Sensasi Rasa yang Lezat

Albert menjelaskan, mesin cuci Wonderwash 2-in-1 tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi BLDC Inverter yang dapat menjaga tagihan listrik tetap hemat dan terkendali. Mesin cuci ini juga bisa menjadi pilihan untuk mencuci di rumah dan menghindari pakai jasa laundry yang membuat Anda harus berinteraksi dengan orang lain.

Selain memastikan proses pencucian pakaian, hal kedua yang harus diperhatikan agar pakaian terbebas dari penyakit adalah, menjemurnya di lokasi yang steril. Jangan sampai lokasi menjemur pakaian ada di tempat umum atau tempat orang lain berlalu-lalang. “Hal ini dapat meningkatkan resiko kita terpapar dari orang yang lewat atau singgah,” jelas Albert.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News