HOME, Santai

Siapkan Tissue! 4 Rekomendasi Anime Sedih Ini Dijamin Bikin Sesenggukkan!

Siapkan Tissue! 4 Rekomendasi Anime Sedih Ini Dijamin Bikin Sesenggukkan!

MOMSMONEY.ID - Film dengan cerita sedih tak hanya didapat dari cerita bergenre drama saja. Jenis dan genre anime juga memiliki cerita sedih yang bisa membuat penontonnya menangis.

Film animasi anime juga dikenal sebagai salah satu film yang menyajikan kisah sedih dan mengharukan.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi film anime dengan cerita sedih yang dijamin bikin penontonnya nangis sesenggukkan.

Baca Juga: Queen of Sad Ending! Ini Daftar Drama Korea Tragis yang Pernah Dibintangi IU

Grave of the Fireflies

Dikenal sebagai salah satu film anime tersedih dan bikin nangis penontonnya, film ini memiliki latar cerita yang terjadi saat Perang Dunia II.

Kakak beradik harus bertahan hidup dalam serangan perang dari sekutu Jepang. Mereka berdua terpisah dari kedua orang tuanya setelah rumahnya terkena serangan bom. Sehingga keduanya hanya memiliki saudaranya untuk bertahan hidup.

Your Name

Film ini mengikuti kisah dua remaja asing yang bertukar tubuh, Tanpa disangka hal tersebut berakhir dengan keduanya yang saling jatuh cinta.

Kisah sedih dari film ini muncul ketika keduanya mendapati takdir yang berkata lain tentang hubungan mereka. Jangan lupa untuk menyiapkan tisu saat menonton film anime karya Makoto Shinkai ini ya!

Baca Juga: 493 Km For You, Drama Korea Baru Ceritakan Kisah Atlit Bulu Tangkis, Ini Sinopsisnya!

Spirited Away

Salah satu anime karya Studio Ghibli berjudul Spirited Away ini adalah anime yang juga memiliki kisah sedih yang menyentuh hati.

Chihiro, baru saja pindah rumah dan sedang dalam perjalanan menuju rumah baru bersama kedua orangtuanya. Di dalam perjalanan mereka tersesat memasuki dunia lain yang mistis dan merubah kedua orangtuanya menjadi babi karena serakah. Kini Chihiro harus berjuang untuk mengembalikan kedua orangtuanya menjadi manusia kembali.

Hotarubi no Mori e

Anime sedih selanjutnya menceritakan tentang seorang gadis yang tersesat di hutan. Ia kemudian ditolong oleh roh pria yang menggunakan topeng.

Dalam perjalanan untuk bisa kembali keduanya malah saling jatuh cinta. Namun sebuah tragedi menyedihkan harus mereka hadapi. Hingga keduanya harus berpisah dan tak bisa bersama walaupun mulai mencintai masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News