ads

Siap-siap, OPPO Reno8 Pro Versi Global Siap Meluncur

Reporter: Ragil Nugroho
Selasa, 28 Juni 2022 | 13:20 WIB
Siap-siap, OPPO Reno8 Pro Versi Global Siap Meluncur

ILUSTRASI. OPPO Reno8 Pro versi global siap meluncur. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nym.


MOMSMONEY.ID - Bagi penggemar smartphone OPPO, pasti sudah tahu bahwa OPPO Reno8 series telah dirilis di China pada bulan Mei lalu.

Menariknya, kabar terbaru mengungkap bahwa OPPO Reno8 Pro versi global sudah muncul di platform benchmark global, Geekbench.

OPPO Reno8 Pro versi global membawa chipset berbeda jika dibanding varian China. Perlu diketahui, OPPO Reno8 dan Reno8 Pro varian China memiliki dapur pacu Dimensity 1300 dan Snapdragon 7 Gen 1.

Sementara model Pro Plus mengusung Dimensity 8100 Max. Menurut Geekbench, OPPO Reno8 Pro varian global mempunyai nomor model CPH2357.

Baca Juga: MediaTek Siapkan Chipset Teranyar MediaTek Siapkan Chipset Teranyar

Perangkat didukung oleh chipset dengan CPU octa-core. Konfigurasi CPU-nya termasuk empat core dengan clock speed 2.0 GHz dan empat core lain dengan clock speed 2.85 GHz. SoC juga mengusung GPU Mali-G610 MC6.

Dilihat dari konfigurasi tersebut, maka dipastikan itu adalah chipset MediaTek Dimensity 8100. 

Untuk harga sendiri memang belum ada keterangan resmi dari pihak OPPO.

Namun sejumlah media memprediksi harga smartphone yang satu ini akan ada kisaran Rp 5 juta hingga Rp 7 juta.

Dikutip dari Gizmochina, OPPO Reno8 Pro versi global memiliki RAM 12GB dan sistem operasi Android 12. Perangkat diprediksi membawa layar 6,7 inci beresolusi Full HD+ dengan kecepatan refresh 120 Hz dan kecerahan puncak 950 nits.

Baca Juga: Mantap! Harga Smartphone OPPO Termurah Hanya Rp 1,7 Juta-an

OPPO Reno8 Pro mempunyai tiga kamera belakang berkonfigurasi 50 MP, 8 MP ultrawide plus 2 MP (makro). Kamera selfie-nya mengusung sensor Sony IMX709 beresolusi 32 MP. 
Berapa harganya? Moms perlu menunggu teaser mengenai OPPO Reno8 Pro versi global dalam beberapa minggu ke depan. Sabar ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ragil Nugroho

Terbaru
TOPIK TERPOPULER