HOME, Keluarga

Siap-Siap! Ini 6 Tren Makeup yang Diprediksi Booming Tahun 2022

Siap-Siap! Ini 6 Tren Makeup yang Diprediksi Booming Tahun 2022

MOMSMONEY.ID - Tahun 2022 tinggal menghitung hari. Selain sibuk membuat resolusi, Anda juga patut untuk memerhatikan tren makeup yang kemungkinan besar akan meledak di tahun 2022 guna menciptakan penampilan diri yang mutakhir.

Dilansir dari Bustle, Stenson dan Keri Blair selaku Senior National Artist dari M.A.C Cosmetics telah merinci beberapa tren makeup yang menurut mereka akan booming secara massive pada tahun 2022.

Kira-kira, apa sajakah tren makeup tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini.

Baca Juga: Bantu Rawat Kulit dari Dalam, Ini 4 Suplemen Vitamin E Favorit yang Bisa Anda Coba

1. Juicy texture

Juicy texture

Tren makeup pertama yang diperkirakan akan meledak di tahun 2022 adalah juicy texture. Sesuai namanya, juicy texture berusaha menunjukkan penampilan wajah yang tampak berair dan basah.

Untuk menciptakan juicy texture pada wajah Anda, amat direkomendasikan bagi Anda untuk menggunakan produk yang memiliki hasil akhir glossy dan shiny pada bagian bibir dan mata. Supaya penampilan Anda terlihat semakin menyenangkan, produk dengan shade berry cocok untuk Anda pilih.

2. Glowing matte

Glowing matte

Tren makeup tahun 2022 selanjutnya adalah wajah yang terlihat glowing matte. Jika biasanya finish matte identik dengan kata “kering”, tren kali ini mengharuskan Anda untuk menyelipkan unsur glowing di antara nuansa matte.

Apabila Anda tidak suka menggunakan highlighter untuk memberikan sentuhan glowing, maka Anda dapat memilih eyeshadow dengan hasil akhir serupa satin sebagai gantinya. Mengapa produk ini tepat? Karena, eyeshadow dengan jenis ini akan memberikan cahaya yang lembut dari dalam.

3. Sheer coverage

No Makeup Look

Tren no makeup look diperkirakan akan terus menguat hingga tahun 2022. Hal ini dikarenakan masih tingginya animo dari banyak orang untuk memamerkan diri asli mereka dan merangkul fitur unik pada wajah seperti freckles dan tanda lahir.

Tentu, tren ini bukanlah tentang bagaimana menutupi ketidaksempurnaan wajah dengan maksimal guna menonjolkan wajah yang terlihat flawless. Tren no makeup look di tahun 2022 lebih menitikberatkan pada penggunaan produk-produk face base dengan sheer coverage seperti tinted moisturizer atau lightweight foundation untuk menciptakan tampilan wajah dengan cahaya yang tampak natural.

4. Graphic eyeliner

Graphic eyeliner

Sama halnya dengan no makeup look, tren graphic eyeliner diperkirakan akan tetap kuat di tahun 2022.

Tidak ada aturan mutlak untuk menciptakan graphic eyeliner, tren ini mendorong Anda untuk menjadi kreatif dan imajinatif dalam merangkai pola eyeliner yang sesuai dengan selera Anda. Sebagai saran, pilihlah warna eyeliner yang berani seperti biru neon dan gambarlah negative space cat-eye untuk menciptakan penampilan yang benar-benar dinamis.

5. Power pink

Pink power

Lekat dengan kaum hawa, warna pink diprediksi akan menjadi warna makeup utama di tahun 2022.

Inti dari tren power pink ini yakni penggunaan produk-produk yang memiliki warna pink cerah dan berani. Anda bisa mengaplikasikan lipstick bernuansa pink yang menyenangkan pada bibir Anda atau baurkan eyeshadow pink di sudut mata Anda untuk menciptakan suasana musim semi dan musim panas pada wajah Anda.

6. Dramatic eyelashes

Dramatic eyelashes

Tren makeup tahun 2022 terakhir dalam daftar ini yaitu dramatic eyelashes. Untuk mengikuti tren ini, buatlah bulu mata Anda menjadi lebih panjang dan bervolume guna menambahkan intensitas pada penampilan wajah Anda.

Dramatic eyelashes atau bulu mata yang dramatis dapat Anda ciptakan dengan memanjangkan bulu mata asli menggunakan maskara terlebih dahulu kemudian tumpuk dengan bulu mata palsu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News