Santai

Siap Meluncur di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Siap Meluncur di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

MOMSMONEY.ID - POCO X5 5G akan segera meluncur di Februari 2023. Yuk, simak harga dan spesifikasi jagoan terbaru POCO X Series ini.

"Hadir dengan faktor X menjadikan POCO X5 5G menjadi smartphone #XcitingAsAlways dengan performa extreme berkat kehadiran chipset 5G terbaik di kelasnya, Snapdragon 695 5G," kata Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia, dalam siaran pers Senin (6/2).

POCO X5 5G yang merupakan generasi terbaru X Series tetap memiliki karakter performa ekstrem ala POCO dengan dukungan salah satu chipset terbaik di kelasnya, Snapdragon 695 5G. 

Chipset dengan CPU Qualcomm Kryo 660 yang punya kecepatan hingga 2,2GHz dan fabrikasi 6nm, telah teruji bisa menghasilkan performa yang lebih gahar, stabil, dan efisien.

Bahkan, kemampuan GPU Adreno 619 pada Snapdragon 695 5G, yang merupakan penyempurnaan dari pada Adreno 618 milik Snapdragon 732G, menjadikan POCO X5 5G mampu menghasilkan grafis yang lebih smooth meski setting game rata kanan.

Baca Juga: Pre Order Samsung S23 di Indonesia Sudah Dibuka, Intip Harga dan Spesifikasi Mewahnya

POCO X5 5G juga telah mendukung memori LPDDR4x dengan frekuensi hingga 2133MHz dan bandwidth yang lebih tinggi hingga 17 Gbit/s. Kinerja yang dihasilkan bahkan lebih tinggi dibanding Snapdragon 732G yang mendukung memory 1866MHz dengan maksimum bandwidth 14.9 Gbit/s.

Dan, dengan RAM up to 13 GB, POCO X5 5G bakal mudah melibas game-game favorit kayak Mobile Legend, PUBG, Valorant, bahkan game berat Genshin Impact sekalipun. 

Enggak cuma itu, karena kapasitas RAM yang besar, membuat POCO X5 5G bisa mengikuti keinginan pengguna main game sambil buka banyak aplikasi sekalipun.

Secara keseluruhan, POCO X5 5G jadi tambah ekstrem karena sudah dilengkapi dengan teknologi jaringan 5G melalui modem Snapdragon X51. 

Jelas, keuntungan dari jaringan 5G adalah tingkat latensi yang jadi lebih rendah, dan sangat terasa ketika mengunduh maupun mengunggah file berukuran besar, maupun saat bermain game

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Poco F5, Lengkap dengan Jadwal Rilisnya

Singkatnya, latensi rendah membuat enggak ada jeda waktu pada saat transmisi data dari pengirim menuju ke penerima. Sehingga, respons pergerakan saat main game juga makin meningkat dan tidak ada jeda.

POCO X5 5G yang ditenagai oleh Snapdragon 695 5G mampu menghasilkan score AnTuTu sebesar 404.767. Skor ini bahkan lebih tinggi dibanding Snapdragon 732 dengan 364.802. 

Selain itu, untuk meningkatkan kemampuan POCO X5 5G dalam kecepatan konektivitas, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan Bluetooth 5.2.

"POCO X Series memang diciptakan buat anak muda yang butuh performa ekstrem dari sebuah smartphone," sebut Andi.

"Inilah yang selalu jadi karakteristik POCO X Series, di mana setiap lini produknya selalu dilengkapi prosesor yang powerful dan menjadi smartphone dengan performa paling ekstrem di kelasnya," ujarnya.

POCO Indonesia belum mengungkap harga POCO X5 5G untuk pasar Indonesia. Tapi, harga Poco X5 5G di pasar global mulai US$ 249 atau sekitar Rp 3,77 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News