HOME, Hemat

Siap Jadi Rival MPV Suzuki Ertiga, Kia Carens Diprediksi Muncul Kembali

Siap Jadi Rival MPV Suzuki Ertiga, Kia Carens Diprediksi Muncul Kembali

MOMSMONEY.ID - NEW DELHI. Mobil Kia Carens akan hidup kembali dan menjadi pesaing Suzuki Ertiga di India. MPV ini terungkap setelah ada merek dagang yang didaftarkan oleh Kia India.

Kia saat ini sedang mengerjakan mobil Kia MPV baru untuk pasar India, dan terlihat beberapa kali selama pengujian jalan, dilansir dari Gaadi Waadi.

Dengan nama sandi 'KY', mobil Kia terbaru mendatang ini diharapkan memiliki arsitektur yang sama dengan Seltos. Hal ini sedikit diubah untuk mengakomodasi deretan kursi tambahan.

Nama mobil Kia Carens bukan papan nama baru bagi pabrikan asal Korea Selatan dan calon rival Suzuki Ertiga.

Dari sejarah mobil Kia Carens pertama kali diperkenalkan pada tahun 1999 dan dijual di pasar internasional tertentu termasuk Indonesia.

Baca Juga: Cuma Rp 1 Jutaan, Harga Sepeda Wanita Polygon Coastal20 tampil kalem

Mobil Kia Carens diprediksi muncul kembali jadi rival Suzuki Ertiga

Tercatat, mobil Kia Carens terakhir regenerasi pada tahun 2018. Artinya sudah 19 tahun mobil MPV semi wagon ini menjajaki pasar di dunia.

Versi spesifikasi India akan berbeda dari mobil Kia Carens saat ini yang tersedia secara internasional. 

Mobil Kia Carens yang akan datang untuk India akan memiliki gaya yang tajam namun berbentuk kotak khas MPV seperti rival Suzuki Ertiga.

Varian MPV Kia Carens akan mendapatkan lampu depan LED (dengan DRL LED terintegrasi) dan lampu belakang LED, bersama dengan velg tajam.

Baca Juga: Harga Emas di Pegadaian Kembali Terkoreksi, Rabu (10/11)

Dalam model uji juga memiliki pintu belakang yang panjang, yang seharusnya memudahkan masuk dan keluar ke baris ketiga pada mobil Kia Carens.

Sesuai spekulasi, Kia Carens kemungkinan akan menawarkan dua pilihan mesin pada MPV yang akan datang ini.

Trim pertama pada mobil Kia Carens ini punya mesin bensin 1,5 liter, naturally aspirated, inline-4, yang menghasilkan 115 PS dan torsi 144 Nm.

Sementara trim yang kedua adalah mesin diesel 1,5 liter, turbocharged, inline-4, yang dapat menghasilkan 115 PS dan 250 Nm pada mobil Kia Carens ini.

Mobil Kia Carens diprediksi muncul kembali jadi rival Suzuki Ertiga

Baca Juga: Edisi GFNY Bali, Cek Harga Sepeda Balap Element Roadbike FRC 52 bulan November

Beberapa laporan juga menunjukkan bahwa mesin bensin 2.0 liter dengan 159 PS dan torsi 191 Nm, yang juga berfungsi pada Hyundai Alcazar, dapat ditawarkan di sini.

Pilihan transmisi manual dan otomatis akan tersedia pada mobil Kia Carens pesaing Suzuki Ertiga ini.

Sedangkan sisi interior dari mobil Kia Carens ini masih menjadi misteri, tetapi ada prediksi akan memiliki gaya premium.

Kia diperkirakan akan meluncurkan MPV baru ini di India awal tahun 2022. Varian dari mobil Kia Carens ini akan bersaing dengan Suzuki Ertiga/XL6.

Selanjutnya: Harga mobil Kia Sonet terbaru hanya Rp 200 jutaan per November 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News