HOME, Santai

Shin Tae-yong Ungkap 3 Kekurangan Pemain Timnas Indonesia, Apa Saja Ya?

Shin Tae-yong Ungkap 3 Kekurangan Pemain Timnas Indonesia, Apa Saja Ya?

MOMSMONEY.ID - Podcast terbaru dari Deddy Corbuzier kembali menjadi video trending nomor 1 di Youtube karena isi dari konten eksklusifnya.

Dalam podcastnya kali ini Deddy Corbuzier berhasil mendatangkan pelatih timnas sepak bola Indonesia, yaitu coach Shin Tae Young.

Obrolan seru mengenai sepak bola Indonesia juga menjadi fokus utama tema podcast tersebut. Salah satu obrolan yang menjadi perhatian adalah ungkapan dari coach Shin mengenai kualitas pemain Indonesia.

Baca Juga: Shin Tae-yong Ungkap Alasannya Lebih Pilih Latih Timnas Indonesia Dibanding China

Saat Deddy Corbuzier melemparkan pertanyaan mengenai apa keburukan dari pemain Indonesia, coach Shin kemudian menanggapinya dengan jujur dan terbuka.

Ada tiga hal penting yang coach Shin temukan saat melatih pemain Indonesia. Yaitu mengenai profesionalitas, pola makan, dan juga jenis latihan.

Coach Shin mengungkapkan dalam podcast tersebut bahwa pemain Indonesia kurang memiliki professional baik sebagai pemain sepak bola.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa pemain Indonesia juga memiliki kesadaran yang rendah dalam hal menjaga pola makan. Pola makan yang buruk seperti banyak mengkonsumsi karbo dibandingkan protein adalah hal yang pertama kali ditemukan oleh coach Shin.

Sehingga ia berusaha untuk memperbaiki hal tersebut dengan menerapkan pola makan yang sehat dalam training camp bagi para pemain timnas.

Baca Juga: 5 Olahraga Ringan yang Bisa Anda Lakukan Selama WFH

Hal tersebut disebabkan karena terlalu banyak karbohidrat yang dikonsumsi dibandingkan dengan protein bisa menurunkan kekuatan atau power pemain yang membuatnya mudah lemas dan kurang energi.

Pelatih yang juga dulunya merupakan pemain sepak bola professional dari Korea ini mengungkapkan bahwa pemain Indonesia juga memiliki edukasi yang rendah dalam hal weight training atau latihan beban yang ternyata penting dalam olahraga sepak bola.

Ia mengungkapkan bahwa weight training atau latihan beban penting untuk menjaga power dan postur pemain. Sehingga mereka bisa dapat memiliki tubuh yang kokoh dalam pertandingan dan terhindar dari cedera saat bermain di lapangan.

Dalam sesi podcast tersebut ia juga berharap agar pemain Indonesia bisa membawa pola latihan yang diberikan saat berada di pelatihan timnas ke tim mereka masing-masing. Sehingga kualitas permainan tim Indonesia bisa semakin meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News