HOME, Santai

Sex Education dan 3 Rekomendasi Tontonan Lainnya yang Bertema Pendidikan Seks

Sex Education dan 3 Rekomendasi Tontonan Lainnya yang Bertema Pendidikan Seks

MOMSMONEY.ID - Pendidikan seks atau sex education merupakan hal yang penuh pro dan kontra untuk dianjarkan pada anak-anak remaja.

Namun dengan semakin berkembangnya zamanaman, pelajaran mengenai edukasi seks bisa dapat dengan mudah ditemukan dalam film dan serial tv.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tontonan yang membahas tentang sex education atau pendidikan seks dalam kehidupan remaja.

Baca Juga: Tertarik Menjadi Jurnalis? Tonton 4 Rekomendasi Drama Korea tentang Jurnalistik Ini

Atypical

Atypical adalah serial yang bisa ditonton di Netflix dengan genre drama komedi. Serial ini menceritakan tentang seorang remaja berusia 18 tahun bernama Sam yang menderita autis.

Dengan kondisi yang dideritanya tersebut membuat Sam juga harus berhadapan dengan kehidupan remaja dan juga pergaulan di sekolahnya. Terlebih dalam usahanya untuk menemukan jati dirinya dan kemandirian yang ingin didapatkannya layaknya remaja normal lainnya.

Easy A

Film yang dibintangi oleh Emma Stone ini merupakan film yang bercerita tentang seorang remaja bernama Olive. Ia berbohong kepada teman-temannya tentang hubungan seks yang ia lakukan dengan seorang mahasiswa dan tidak sengaj terdengar oleh murid lain.

Tak disangka kebohongan tersebut malah membawanya pada kebohongan lainnya untuk menutupi kebohongan tersebut. Dimana laki-laki di sekolahnya yang meminta Oliver untuk mengaku bahwa ia telah melakukan seks dengan Oliver.

Baca Juga: Ini Rekomendasi 4 Serial Netflix tentang Sekte Ajaran Sesat, Seru dan Menarik!

Shameless

Shameless merupakan sebuah serial yang juga mengajarkan tentang banyak hal edukasi seks. Serial ini bercerita tentang seorang ayah yang merupakan pecandu alcohol dalam usahanya untuk membesarkan keenam anaknya.

Hal tersebut terpaksa ia lakukan karena istrinya mengidap gangguan bipolar. Termasuk dalam hal mengajarkan tentang pendidikan seks dan memecahkan masalah keluarga lainnya.

Sex Education

Sesuai dengan judulnya, serial Netflix ini juga merupakan serial yang berpusat pada pendidikan edukasi bagi anak anak remaja. Seorang murid SMA melakukan praktek konsultasi pendidikan seks di sekolahnya yang pengetahuannya ia dapatkan dari ibunya.

Tak disangka ternyata ia berbakat untuk menjadi terapis seksual hingga teman-temannya mempercayakan masalah dalam kehidupan seks remaja mereka pada remaja tersebut. Tak hanya membahas tentang hubungan seksual, masalah lain seperti gangguan seksual, penyakit menular, dan hal-hal lain dalam dunia pendidikan seks juga dibahas dalam serial ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News