HOME, Bugar

Setelah Melakukan Facial Wajah, Inilah 3 Hal yang Harus Anda Lakukan

Setelah Melakukan Facial Wajah, Inilah 3 Hal yang Harus Anda Lakukan

MOMSMONEY.ID - Setelah menggunakan facial wajah, kondisi kulit akan terasa lembut, halus dan bercahaya. Agar kondisi kulit wajah tetap terjaga, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan setelah facial wajah. Melansir dari blog.avoskinbeauty.com, inilah hal yang bisa Anda lakukan, yaitu: 

1 . Minum Air Putih

Minum air putih

Hal yang harus dilakukan setelah melakukan facial wajah adalah minum air putih. Setelah facial wajah, Anda perlu menghindari penggunaan produk perawatan kulit untuk sementara waktu.

Agar kulit selalu terhidrasi dengan baik, Anda harus meminum air putih secara rutin minimal 2 liter atau 8 gelas/hari. Sehingga, kulit akan selalu lembab dan kenyal. 

Baca Juga: Ketahui 4 Penyebab Kulit Kusam yang Sering Dilakukan

2. Sabun Wajah Berbahan Ringan

mencuci muka

Selanjutnya, hal yang harus Anda lakukan yaitu menggunakan sabun wajah berbahan ringan. Setelah 24 jam, Anda bisa membersihkan wajah dengan sabun wajah. Alasan menggunakan sabun berbahan ringan karena kulit masih lebih sensitif dibandingkan biasanya.

Penggunaan sabun cuci muka yang kandungannya lembut mampu membuat skin barrier tetap utuh sekaligus mengangkat kotoran, minyak, dan sel kulit mati yang menumpuk di wajah. Saat mencuci muka, lakukan dengan cara lembut dan pelan-pelan. 

3. Mengganti Sarung Bantal dan Handuk

Sprei dan bed cover LMK

Hal yang dilakukan setelah melakukan facial wajah lainnya adalah mengganti sarung bantal dan handuk. Pori-pori wajah akan terbuka setelah melakukan facial wajah. Hal ini akan menyebabkan kotoran dan bakteri yang menyentuh area kulit bisa masuk dan menyumbat pori-pori kulit.

Tentunya, kondisi ini bisa membuat jerawat muncul karena pori-pori kulit bisa meradang. Oleh karena itu, disarankan untuk mengganti sarung bantal dan handuk setelah melakukan facial wajah untuk selalu menjaga kebersihan kulit Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News