HOME, Santai

Seru dan Inspiratif, Berikut Rekomendasi Serial Netflix Tentang Dekorasi Rumah

Seru dan Inspiratif, Berikut Rekomendasi Serial Netflix Tentang Dekorasi Rumah

MOMSMONEY.ID - Selama pandemi, banyak orang yang menjadikan Netflix sebagai sumber hiburan. Platform streaming tersebut memang menawarkan banyak film, acara, dan serial menarik yang bisa Anda tonton sambil bersantai di rumah.

Film dan serial Netflix pun memiliki beragam genre atau tema yang bisa dipilih sesuai selera, salah satunya tema home decor and improvement alias dekorasi rumah. Memang, tema dekorasi rumah seakan tidak akan ada matinya.

Selain menghibur, acara-acara tersebut biasanya juga edukatif dan inspiratif. Jadi, sambil menonton, Anda bisa mendapat banyak ilmu dan inspirasi yang dapat diaplikasikan pada rumah Anda.

Nah, kali ini MomsMoney punya beberapa rekomendasi serial Netflix tentang dekorasi rumah yang bisa Anda tonton. Simak di bawah, ya!

Baca Juga: 4 Rekomendasi Channel YouTube tentang Dekorasi Rumah, Bikin Terinspirasi!

Tidying Up with Marie Kondo

Serial ini dibawakan oleh Marie Kondo, seorang konsultan dan penulis asal Jepang. Marie Kondo terkenal berkat metode bersih-bersih rumahnya yang bernama KonMari, yaitu metode merapikan rumah dengan cara menyimpan barang-barang yang “sparking joy” atau menimbulkan kebahagiaan.

Di serial ini, Marie Kondo akan mengajak Anda mengunjungi beberapa rumah yang membutuhkan bantuannya dalam merapikan rumah. Anda bisa belajar banyak soal metode KonMari, mulai dari cara memilah barang hingga menyimpan barang di rumah dengan rapi.

Tiny House Nation

Ingin melihat inspirasi rumah-rumah kecil yang tetap fungsional dan menawan? Tiny House Nation bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Dibawakan oleh John Weisbarth dan Zack Giffin, serial ini akan mengajak Anda berkeliling Amerika Serikat untuk melihat-lihat beragam rumah berukuran mini. John dan Zack juga akan membantu para pemilik rumah dalam memulai gaya hidup baru dan membuatkan rumah mini secara custom.

Dream Home Makeover

Dream Home Makeover dibawakan oleh Shea dan Syd McGee, pasangan pendiri Studio McGee yang berfokus pada bisnis konsultasi desain interior. Serial yang satu ini cocok untuk Anda yang menyukai acara bertema makeover atau tata ulang suatu ruangan.

Serial ini akan mengajak Anda mengikuti perjalanan Shea dan Syd dalam menata ulang rumah impian sejumlah keluarga terpilih. Ada banyak sekali tips seputar desain interior dalam serial ini yang akan membuat Anda terinspirasi.

Baca Juga: Inspirasi Rumah Minimalis ala Drakor, Ada Nevertheless dan Hometown Cha-Cha-Cha

The Home Edit

Mirip dengan Marie Kondo, serial The Home Edit juga berfokus pada kegiatan merapikan rumah atau decluttering.

Serial ini akan mengajak Anda melihat proses merapikan beragam area di rumah para pesohor dan selebriti, mulai dari lemari pakaian hingga pantry. Dijamin, Anda yang suka kerapian akan betah menonton serial ini sampai habis. Bahkan, bukan tidak mungkin Anda langsung terinspirasi untuk merapikan rumah!

Interior Design Masters

Jika Anda suka serial bertemakan kompetisi, coba tengok serial  Interior Design Masters yang satu ini.

Pertama kali tayang di BBC, serial ini memiliki format kompetisi yang mempertandingkan para desainer interior untuk memperebutkan kontrak pekerjaan desain yang prestisius. Setiap episode pada serial ini menghadirkan tantangan yang menarik, mulai dari mendekorasi pondok, menata area ritel, hingga mendekorasi ruangan agar terlihat manis.

Itulah beberapa rekomendasi serial tentang dekorasi rumah yang bisa Anda tonton di Netflix. Bagaimana, ada serial yang menarik perhatian Anda? Selamat menonton!

Selanjutnya: Masih Jadi Misteri, Serial Dokumenter Netflix Ini Bikin Penontonnya Kepikiran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News