HOME

Sertifikat Vaksin Anda Belum Muncul di PeduliLindungi? Coba Lakukan Hal Ini

Sertifikat Vaksin Anda Belum Muncul di PeduliLindungi? Coba Lakukan Hal Ini

MOMSMONEY.ID - Pemerintah mensyaratkan sertifikat vaksin untuk memasuki banyak tempat serta menggunakan transportasi publik dalam masa pandemi Covid-19 ini.  

Nah, sertifikat vaksin ini pun bisa diperiksa di situs pedulilindungi.id atau di aplikasi PeduliLindungi yang bisa diunduh di Play Store atau App Store.

Lalu, seperti apa bila Anda tak kunjung mendapatkan sertifikat tetapi sudah divaksinsasi?

Baca Juga: 5 Kebiasaan yang Memicu Munculnya Hipertensi

Mengutip dari situs Kementerian Kesehatan, apabila masyarakat menghadapi kendala baik dari sisi kesalahan data atau belum mendapatkan sertifikat vaksin, maka bisa menyampikan kendala yang dihadapi melalui email sertifikat@pedulilindungi.id.

"Proses perbaikan dapat dilakukan dengan mudah melalui email sertifikat@pedulilindungi.id,” ujar Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan Widyawati dalam keterangan tertulis.

Format email tersebut adalah mencantumkan nama lengkap, NIK KTP, tempat tanggal lahir, nomor handphone serta melampirkan foto dan kartu vaksinasi.

Supaya keluhan yang disampaikan bisa langsung diproses, pengguna bisa langsung menyampaikan biodata lengkap, foto selfie demhan KTP dan menjelaskan keluhannya.
 
Perlu diingat, sertifikat vaksin tidak perlu dicetak. Ini bertujuan untuk melindungi data pribadi, mengingat sertifikat tersebut menyimpan data pribadi mulai dari nomor KTP, QR code dan data pribadi lainnya.

Masyarakat saat ini hanya perlu menggunakan sertifikat di PeduliLindungi sebagai bukti telah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Selanjutnya: Promo Gokana 3-19 September 2021, Tunjukkan Sertifikat Vaksin Dapat Diskon 25%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News