Santai

Sering Digunakan, Ini 8 Vocab Bahasa Korea yang Populer di Drakor Sageuk

Sering Digunakan, Ini 8 Vocab Bahasa Korea yang Populer di Drakor Sageuk

MOMSMONEY.ID - Sering muncul dalam drama Korea sageuk, ini dia beberapa vocab atau kosa kata Korea yang biasa digunakan dalam drakor kerajaan.

Kosa kata atau vocab tentang kerajaan tentunya juga wajib diketahui agar bisa tahu jalan cerita drakor sageuk. Ada beberapa vocab sageuk yang sering muncul dan digunakan dalam drama Korea sageuk atau kerajaan.

Tentu saja, sebagai fans drakor kerajaan wajib tahu artinya. Untuk menambah pengetahuan bahasa Korea tentang kerajaan, berikut ini Momsmoney merangkum daftar vocab kata populer yang sering muncul dalam drakor sageuk.

Baca Juga: The Secret Romantic Guesthouse dan 4 Drakor Sageuk Lain Bergenre Komedi Romantis

Wang

Vocab pertama yang sering muncul dan wajib diketahui penggemar drakor sageuk adalah wang. Wang artinya adalah raja. Biasanya wang atau raja adalah pria yang menggunakan pakaian paling bagus dan penuh dengan aksesoris mewah.

Jeonha

Kata yang satu ini tentu juga tidak asing lagi di telinga penggemar drakor sageuk. Jeonha atau mama memiliki arti yang mulia. Di masa dinasti, kata ini digunakan sebagai gelar untuk orang penting di kerajaan. Panggilan ini juga bersifat formal, ya.

Wangseja

Jika ingin memanggil putra mahkota, maka kata wangseja ini wajib digunakan. Putra mahkota adalah anak raja yang akan mewarisi tahta kerajaan. Sedangkan wangja adalah sebutan untuk putra raja yang lahir dari selir-selirnya.

Baca Juga: 5 Drakor Populer Ryeo Un, Pemeran Utama Pria di Drakor The Secret Romantic Guesthouse

Wangbi

Wangbi bukan kata yang asing bagi sebagian penggemar drakor sageuk. Namun ternyata, wangbi memiliki arti sama dengan daebi yang berarti ratu istri raja. Daebi memiliki arti ibu ratu yaitu ibu dari raja yang sedang menjabat.

Manse

Manse juga sering muncul dan digunakan dalam drama sageuk. Kata ini digunakan sebagai kata seruan. Secara sejarah, manse memiliki arti seperti mendoakan raja agar memiliki umur panjang. 

Manse pun kini juga masih digunakan sebagai kata yang berisikan doa dan harapan. Seperti judul lagu dari boy group Seventeen, Manse.

Baca Juga: Sinopsis The Secret Romantic Guesthouse, Drakor Sageuk Baru Shin Ye Eun di VIU

Gongju

Jika raja memiliki anak perempuan, maka mereka akan dipanggil dengan sebutan gongju. Gongju adalah kata yang digunakan sebagai sebutan anak perempuan raja yang sedang bertahta pada masa itu.

Agasshi

Agasshi adalah kata yang digunakan untuk memanggil perempuan muda dari lingkungan pejabat. Di masa lalu, agasshi sering digunakan untuk memanggil anak perempuan dari pelayan kerajaan yang memiliki peran penting di kerajaan.

Hwarang

Populer sebagai salah satu judul drama Korea, Hwarang ternyata juga merupakan vocab yang populer di masa kerajaan Korea. Seperti dramanya, hwarang adalah sekelompok pemuda dengan penampilan luar biasa di masa Silla yang dilatih sebagai tentara untuk melindungi kerajaan.

Nah, itulah beberapa kosa kata atau vocab Korea yang kerap digunakan dalam drama Korea sageuk atau kerajaan. Sering dengan yang mana, nih?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News