ads

Sentra Vaksinasi di Bandara Soekarno-Hatta Ditambah

Reporter: Lidya Yuniartha
Jumat, 08 April 2022 | 11:37 WIB
Sentra Vaksinasi di Bandara Soekarno-Hatta Ditambah

ILUSTRASI. PT Angkasa Pura (AP) II menambah sentra vaksinasi di Bandara Soekarno-Hatta.


MOMSMONEY.ID - Vaksinasi menjadi salah satu persyaratan penting dalam melakukan perjalanan mudik tahun ini. PT Angkasa Pura (AP) II pun membuka sentra vaksinasi di Bandara Soekarno-Hatta.

Kini, sentra vaksinasi di bandara ini pun ditambah. Tak hanya ada di terminal 3, sejak 7 April 2022, Bandara Soekarno-Hatta pun menambah sentra vaksinasi booster di terminal 2.

"Sentra vaksinasi booster dibukan di Hall Area Terminal Kedatangan 2 D-E untuk mendukung penumpang pesawat termasuk pada periode angkutan lebaran 2022," ujar President Director AP II Muhammad Awaluddin dalam keterangan tertulis.

Adapun sentra vaksinasi booster di Terminal 2 dibuka setiap hari pada pukul 08.00-16.00 WIB. Penumpang yang ingin melakukan booster diimbau datang 4 jam sebelum keberangkatan, dan harus sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua selama minimal 3 bulan.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Makan yang Wajib Dihindari Saat Berpuasa

Selain di Bandara Soekarno-Hatta, sentra vaksinasi booster juga dibuka di bandara-bandara lainnya yang dikelola AP II. Awaluddin berharap, dengan dukungan sentra vaksinasi ini, angkutan lebaran dapat berjalan lancar.

Sebagai persiapan angkutan lebaran, Bandara Soekarno-Hatta pun sudah mengaktifkan terminal 1 sejak 1 April. "Sebelumnya, Terminal 1 hampir 2 tahun tidak diaktifkan karena pandemi. Dibukanya Terminal 1 mendukung Terminal 2 dan Terminal 3,” ujar Awaluddin.

Menurutnya, dengan seluruh terminal beroperasi dan dukungan operasional 3 runway, ini akan memastikan kelancaran penerbangan rute domestik dan internasional di Bandara Soekarno-hatta.

Menyusul operasional Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta pada periode Angkutan Lebaran 2022 juga akan mengaktifkan Skytrain yang merupakan moda transportasi berbasis rel dengan tenaga listrik untuk perpindahan penumpang pesawat serta pengunjung bandara, dari dan ke Terminal 1, Terminal 2, Terminal 3 dan Stasiun Kereta Bandara.

Pada periode Angkutan Lebaran 2022, Skytrain akan dioperasikan pada pukul 05.00-22.00 WIB.

Dalam meninjau persiapan yang dilakukan AP II di Bandara Soekarno-Hatta untuk angkutan lebaran 2022,  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy telah menggelar rapat koordinasi dengan stakeholder penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (7/2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Lidya Yuniartha

Terbaru
TERPOPULER