Santai

Seluruh Stasiun Jadi Stasiun Uang Elektronik, 62% Pembayaran Tiket KRL Gunakan KMT

Seluruh Stasiun Jadi Stasiun Uang Elektronik, 62% Pembayaran Tiket KRL Gunakan KMT

MOMSMONEY.ID - JAKARTA KAI Commuter telah memberlakukan seluruh stasiun commuterline di Jabodetabek sebagai Stasiun Uang Elektronik sejak 3 September 2022. Dengan menggunakan transaksi non tunai, diharapkan pengguna tidak perlu antre di loket untuk isi ulang setiap akan menaiki commuterline. Dengan begitu, proses antrean pun dapat dikurangi.

Sejak Stasiun Uang Elektronik berlaku hingga kini, pembayaran tiket pun lebih banyak menggunakan Kartu Multi Trip (KMT). KAI Commuter mencatat, sejak 3 September lalu, transaksi pembayaran tiket commuterline dengan KMT sebesar 62% atau sebanyak 9.39 juta Selanjutnya, transaksi menggunakan uang elektronik bank sebanyak 36% atau 5,37 juta  dan sisanya sebanyak 2% atau 248 ribu lebih transaksi menggunakan QR-Code.

Adapun, berdasarkan pantauan KAI Commuter pada Senin pagi ini (26/9), kondisi seluruh stasiun terpantau lancar dan kondusif.

"Meski tetap terdapat antrean, namun dapat bergerak dengan lancar karena mayoritas pengguna telah memakai Kartu Multi Trip (KMT), kartu uang elektronik bank, maupun tiket kode QR untuk naik commuterline," terang VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba. 

Baca Juga: Promo Spesial PegiPegi, Diskon Hotel Urbanview, SANS, dan Sunera s.d 55%

Dari segi volume pengguna secara keseluruhan, hingga pukul 11.00 WIB, tercatat pengguna sebanyak 319.140 orang. Persebaran pengguna Commuterline Jabodetabek pada hari kerja masih terfokus pada jam-jam sibuk pagi yaitu pukul 05.30 – 07.30 WIB, dan pada jam-jam sibuk sore mulai pukul 16.00–18.00 WIB.

Lebih lanjut, Anne meminta pengguna untuk selalu merencanakan perjalanannya dengan cermat, hindari bepergian pada jam-jam sibuk pagi dan sore hari dan memanfaatkan aplikasi KRL Access untuk mendapatkan info kepadatan di stasiun dan posisi Commuterline secara real time.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News