HOME, Santai

Self Healing Gratis, Ini Dia Deretan Kegiatannya

Self Healing Gratis, Ini Dia Deretan Kegiatannya

MOMSMONEY.ID - Self healing yang kini banyak disuarakan membuat banyak orang berlomba-lomba untuk mengikuti aktivitas ini.

Dari mulai staycation, jalan-jalan keluar kota, menonton bioskop, hingga menikmati liburan baik sendirian atau pun bersama keluarga.

Hampir semua kegiatan yang dilakukan untuk melakukan self healing dilakukan dengan menguras biaya di kantong dan tabungan.

Baca Juga: Gunakan Aplikasi Berikut Ini untuk Meditasi Sendiri di Rumah

Padahal, ada beberapa cara dan kegiatan self healing yang bisa dilakukan tanpa mengeluarkan sepeser uang alias gratis. Berikut ini adalah beberapa kegiatannya.

Meditasi

Kegiatan self healing yang satu ini merupakan salah satu kegiatan self healing yang murah dan bisa dilakukan dimana saja dengan gratis.

Melansir dari laman Psychology Today, yang dibutuhkan untuk melakukan meditasi hanyalah duduk dalam situasi tenang di tanah sebuah taman atau lantai rumah. Meditasi pun juga bisa dilakukan di ruangan terbuka maupun tertutup.

Menulis jurnal

Menulis jurnal juga bisa digunakan untuk berlatih self healing. Dengan rutin membiasakan diri untuk menulis bisa membantu meningkatkan kesadaran akan diri sendiri dan membuat diri makin memahami pikiran.

Baca Juga: Pakai Aplikasi Self Care Ini Yuk Buat Istirahat Weekend Di Rumah

Tidur

Tidur yang cukup di malam hari bisa dikategorikan dalam kegiatan self healing. Melansir dari laman Web MD, tidur memiliki banyak manfaat seperti membantu meningkatkan mood, meningkatkan kemampuan kerja otak, dan membantu menjaga kesehatan tubuh.

Olahraga

Olahraga rutin juga merupakan cara mudah dan murah yang bisa dilakukan untuk self healing. Olahraga memiliki manfaat yang baik untuk membantu meningkatkan mood dan memperbaiki suasana hati.

Melakukan hobi

Hobi seperti menyanyi, menari, menonton film, membaca, dan menulis bisa dilakukan sebagai cara untuk melakukan self healing. Melakukan hobi yang disukai bisa membantu seseorang untuk merasa lebih tenang dan memiliki suasana hati yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News