HOME, InvesYuk

Selektif Memilih Produk Investasi di 2022

Selektif Memilih Produk Investasi di 2022

MOMSMONEY.ID - Investor agresif tetap harus berhati-hati dalam memilih saham untuk racikan portofolio di 2022 mendatang. Erlina Juwita, perencana keuangan Oneshildt Financial Planner mengatakan, investor agresif memang sekarang euforia, banyak memilih saham.

Tidak masalah memilih penempatan dana di pasar modal, tetapi sebaiknya pilih yang fundamentalnya bagus dan sektor jangka panjangnya baik. Misalnya saja emiten sawit, kendaraan listrik, bank digital, dan konsumer.

Baca Juga: Selain Saham, Properti dan Emas Layak Dibeli di 2022

Untuk racikan agresif, Erlina menyarankan, bisa 60% di pasar saham ataupun reksadana saham. Sisanya disisihkan di pasar uang dan wahana pendapatan tetap.

Erlina menyarankan investor moderat mengalokasikan dana 40% untuk saham dan tipe konservatif cukup alokasi 20%.

Erlina berpandangan, bahwa kinerja sektor properti akan membaik. Jika berniat investasi properti, sebaiknya beli sekarang. Dengan catatan, pemerintah masih menerapkan berbagai insentif untuk sektor properti tahun depan sehingga sektor ini tetap menarik.

Jenis investasi menarik lainnya adalah investasi di startup, karena sedang didorong oleh Pemerintah. Tidak salah juga, menurut Erlina, untuk menaruh dana di pasar uang, logam mulia dan valas. Atau juga peer to peer lending.

"Kalau obligasi, sekarang bunganya makin turun," kata Erlina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News